Beranda / Berita / Aceh / Antusias Masyarakat Ikut Vaksin, BIN Gelar Kembali Gelar Vaksinasi di Bireuen

Antusias Masyarakat Ikut Vaksin, BIN Gelar Kembali Gelar Vaksinasi di Bireuen

Selasa, 23 November 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Gampong Blang Keutumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk tercapai herd immunity dan melindungi masyarakat terpapar dari Covid-19 seperti yang ditargetkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Gampong Blang Keutumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut menargetkan 200 sampai 300 orang tervaksin, bekerja sama dengan tenaga medis dan vaksinator Puskesmas Juli II.

“Hari ini kita melaksanakan vaksin di Desa Blang Keutumba, target 200 sampai 300 orang. Hari ini menggunakan vaksin sinovac dan ftizer sekitar 250 dosis,” kata Kaposda BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto kepada wartawan.

Iqbal S menyebutkan, direncanakan vaksinasi sampai akhir Desember 2021, pihaknya menargetkan vaksinasi di Kabupaten Bireuen bisa mencapai 50%.

Saat ini antusiasme masyarakat dan siswa-siswa di sekolah untuk vaksinasi semakin meningkat. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mempercayai hoax yang beredar di media sosial, karena vaksinasi sangat dibutuhkan dimasa pandemi.

“Kita kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada hoax yang beredar di media sosial, karena vaksinasi Covid-19 sangat dibutuhkan untuk melindungi, untuk menjaga, untuk memperkecil potensi-potensi akibat terjangkit dari virus Covid-19, vaksin ini memperkecil kemungkinan resiko yang ditimbulkan,” jelas Iqbal S. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda