Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Apresiasi Guru PAI, Kakanwil Berharap Anak di Aceh Cintai Masjid Sejak Dini

Apresiasi Guru PAI, Kakanwil Berharap Anak di Aceh Cintai Masjid Sejak Dini

Rabu, 15 Januari 2020 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sara Masroni

Kakanwil Kemenag Aceh, M Daud Pakeh saat membuka acara Wisata Edukasi Islami di Masjid Raya Baiturrahman, Rabu (15/1/2020). (Foto: IST/Dialeksis.com)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Pengurus Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG PAI) Provinsi Aceh.

Apresiasi diberikan atas terselenggaranya kegiatan Wisata Edukasi Islami dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 Hijriah di halaman Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh, Rabu (15/1/2020).

"Hari ini kita telah berbuat sesuatu yang penting terhadap edukasi Islami kepada anak-anak bagaimana cara menjaga kebersihan dan tidak mengganggu orang yang sedang melaksanakan ibadah. Apresiasi buat FKG PAI," kata Kakanwil Kemenag Aceh, M Daud Pakeh.

"Semoga anak-anak kami punya fondasi agama yang kuat ke depan, berakhlak mulia dan mau bawa orang tuanya ke masjid," tambahnya.

Ia juga menaruh harapan agar kelak anak-anak di Aceh selalu terpaut hatinya masjid. Untuk itu, menurutnya peran orang tua besar sekali dalam mewujudkan hal ini.

"Anak-anak merupakan calon pemimpin dan penerus harapan bangsa. Seorang pemimpin yang ideal harus mencintai masjid sejak dini," pungkasnya. 

Kegiatan ini diikuti 2.000 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Editor :
Zulkarnaini

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda