dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Banda Aceh Siap Jadi Tuan Rumah Rapat Pengurus APEKSI

Banda Aceh Siap Jadi Tuan Rumah Rapat Pengurus APEKSI

Minggu, 07 Maret 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Pemko Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Para wali kota yang tergabung dalam Dewan Pengurus dan para Ketua Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) akan menggelar pertemuan pada Juni mendatang di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman usai mengikuti rapat bersama 13 wali kota pengurus Apeksi periode 2021-2024 di Hotel Big Land, Kota Bogor, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Aminullah, rapat perdana yang dipimpin oleh Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya itu membahas berbagai hal, termasuk menyikapi isu-isu terkini. 

“Rapat kedua nanti kita sepakat menggelarnya Juni di Banda Aceh, karena banyak wali kota yang ingin datang ke Aceh,” ujarnya seraya menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah.

Masih menurut Aminullah, rapat di Bogor juga melahirkan beberapa rekomendasi.

“Salah satunya kita akan beraudiensi dengan presiden dan kementerian terkait untuk dukungan percepatan pembangunan, dan juga membahas kepastian soal Pilkada serentak,” katanya lagi yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Banda Aceh Faisal.

Selain itu, Apeksi bersepakat mendorong percepatan pembangunan kota dengan kemitraan bersama universitas, sektor swasta, dan antar daerah. 

“Kita akan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan teknologi untuk meningkatkan denyut ekonomi kota,” kata Aminullah selaku Wakil Ketua Bidang Pembangunan Apeksi pusat.(Jun)

Keyword:


Editor :
Indri

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda