Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / BPBA, UKM-PA Leuser dan Lab Teknik Mesin Unsyiah Produksi Wastafel Portable, Bantu Cegah COVID-19

BPBA, UKM-PA Leuser dan Lab Teknik Mesin Unsyiah Produksi Wastafel Portable, Bantu Cegah COVID-19

Senin, 30 Maret 2020 22:40 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: IST/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) saat ini berkerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (UKM-PA) Leuser dan Laboratorium Jurusan Teknik Mesin Universitas Syiah Kuala memproduksi Wastafel Portable untuk kebutuhan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kita sedang produksi Wastafel Portable untuk Kota Banda Aceh khususnya dan Aceh pada umumnyaā€¯ kata Dr Akhyar ST MP M.Eng, Dosen Pendamping UKM-PA Leuser sekaligus Dosen Teknik Mesin Unsyiah kepada Dialeksis.com, Senin (30/3/2020).

"Saat ini BPBA melalui Kepala Pelaksana Ir Sunawardi M.Si sangat membantu dan mendukung kegiatan atau respon kemanusiaan dan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa terhadap masa emergensi Covid-19 di Aceh dengan melakukan kegiatan yang sangat inovatif ini, salah satunya dengan membuat dan menyebarkan Wastafel Portable," tambah Akhyar.


Pihaknya menyebutkan, Kepala Pelaksana BPBA menunggu inovasi-inovasi yang lain dari mahasiswa untuk bisa membantu masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Aceh.

"Sudah saatnya penelitian dan pengembangan produk inovasi dari kampus dapat diterapkan kepada masyarakat," katanya.

Akhyar mengajak masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini untuk selalu mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir meskipun sedang berada diluar rumah.

"Wastafel portable tersebut nantinya akan dipasang di tempat seperti pasar, rusun, kecamatan, panti asuhan, pondok pesantren, masjid, terminal airport dan pelabuhan di Aceh," pungkasnya. (sm)

Editor :
Sara Masroni

dalimi
utu lebaran
Komentar Anda
hendri budian