Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Berita / Aceh / BPN Bireuen Bagikan 600 Sertifikat Tanah Gratis

BPN Bireuen Bagikan 600 Sertifikat Tanah Gratis

Sabtu, 21 September 2019 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Warga sedang antri mengambil sertifikat tanah gratis. (Foto: Fajri)


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Bireuen menyerahkan sebanyak 600 sertifikat tanah secara gratis kepada warga yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Warga sangat antusias mengantri untuk memperoleh sertifikat tanah yang dibagikan oleh ATR/BPN Bireuen secara gratis.

Lima kecamatan itu diantaranya; Kecamatan Jangka, Peusangan, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng dan Peudada.


Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Bireuen Muhamad Irdian mengatakan, penyerahan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTLS) Tahun 2019 ini dibagaikan sebanyak 600 sertifikat.

“Dari lima kecamatan tersebut ada 12 gampong yang mendapatkan sertifikat tanah gratis program PTSL. Satu kecamatan dapat satu jatah gampong Program PTSL untuk 2019,” kata Muhamad Irdian.

Acara penyerahan sertifikat tanah gratis program PTSL ini berlangsung di Gampong Ruseb Ara turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bireuen Muzakkar A Gani dan para camat. Pada kesempatan tersebut juga diresmikan layanan adminitrasi berbasi digital di Gampong Ruseb Ara.

Pada tahun 2020 mendatang BPN Bireuen berharap Kabupaten Bireuen diberikan kesempatan untuk mendapatkan alokasi target pengukuran tanah sebanyak 20.000 bidang tanah.(Faj)



Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
    humas exspo
    Komentar Anda