Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Buka Seminar Ekonomi Syariah, Dekan FEBI UIN Ar-Raniry Sampaikan Pentingnya Asuransi

Buka Seminar Ekonomi Syariah, Dekan FEBI UIN Ar-Raniry Sampaikan Pentingnya Asuransi

Kamis, 17 Oktober 2019 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sara Masroni
Dekan FEBI UIN Ar-Raniry membuka Seminar Nasional Ekonomi Syariah, Kamis (17/10/2019) di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat. [Foto: Sara Masroni/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry bekerjasama Allianz mengadakan Seminar Nasional Ekonomi Syariah di Auditorium Ali Hasjmy kampus setempat, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan yang bertajuk "Potensi dan Tantangan Asuransi Syariah di Era Revolusi Industri 4.0" dibuka langsung Dekan FEBI UIN Ar-Raniry, Zaki Fuad.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI berujar, untuk menggapai masa depan yang cerah perlu sebuah perencanaan keuangan yang matang.

"Asuransi bisa menjadi salah satu jaminan masa depan keluarga saat kita meninggal dunia nantinya, bukankah Islam melarang umatnya meninggalkan generasi yang lemah," kata Zaki dalam sambutannya.

"Sebut saja asuransi pendidikan, walaupun kita sudah meninggal nantinya, tetapi anak-anak kita tetap terjamin pendidikannya karena dibiayai perusahaan asuransi," tambahnya.

Ia berharap mahasiswa mulai peka terhadap literasi keuangan dan mulai melakukan perencanaan keuangan sejak dini untuk masa depan yang lebih baik kelak.

Sementara Ketua Panitia, Zulfahri dalam laporanya menyebutkan, esensi kegiatan ini untuk menambah pengetahuan para peserta tentang prospek ekonomi syariah ke depan.

"Semoga kita banyak belajar dari seminar ini," tandasnya. (sm)


Editor :
Indri

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru