dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Bupati Aceh Besar Tegaskan Pembiasaan Hidup Sehat

Bupati Aceh Besar Tegaskan Pembiasaan Hidup Sehat

Senin, 25 November 2019 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali melakukan penandatanganan komitmen GERMAS, Senin (25/11/2019) di halaman kantor bupati setempat. [Foto: Media Center Aceh Besar]

DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Pola hidup sehat itu harus dibiasakan mulai di tingkatan yang paling kecil, yaitu diri sendiri, keluarga, juga lingkungan sekitar. 

Demikian disampaikan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali saat membuka kegiatan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Kabupaten Aceh Besar tahun 2019, Senin (25/11/2019) di halaman Kantor Bupati, Jantho.

Bupati menjelaskan, bahwa GERMAS merupakan tindakan sistematis, bagian dari revolusi mental yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa. 

"Seluruh daerah di Indonesia juga melakukan hal yang sama, maka itu, dengan alasan kesehatan, maka kami mendukung penuh gerakan ini," jelasnya.

Mawardi Ali menyebutkan, selama ini, masih banyak orang yang kurang peduli dengan kesehatan, dikarenakan kesibukannya sehari-hari. 

"Sering kali kita dalam mencari nafkah, tidak mempertimbangkan kesehatan. Bekerja nonstop, istirahat kurang, semua demi uang. Namun, ketika sakit, berapapun uang kita keluarkan untuk kembali sehat," ujarnya.

Ia menegaskan untuk membiasakan hidup sehat di seluruh tingkatan. "Pola hidup sehat tidak selalu harus diatur oleh pemerintah, mulai dari keluarga, sekolah, lembaga-lembaga sosial, bahkan di lembaga pemerintah pun harus dibiasakan pola hidup sehat, seperti tinggalkan rokok bagi perokok, rajin olahraga, dan sebagainya," kata Mawardi Ali.

Terkait layanan kesehatan, Mawardi Ali juga menambahkan, bahwa pelayanan kesehatan di seluruh Aceh Besar juga sedang ditingkatkan. 

"Tahun ini, kita sudah membangun Puskesmas tambahan di Pulau Nasi, agar segala bentuk tindakan darurat kesehatan, bisa cepat di cover, tanpa harus menyeberang ke Lampuyang," jelasnya.

Ia juga menambahkan, "Petugas kesehatan di wilayah pelosok juga sedang kita lakukan proses rolling, semacam penyegaran, agar seluruh petugas bisa maksimal dalam memberikan pelayanan," tuturnya.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Aceh Besar ini, dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda dan OPD Aceh Besar, yang dirangkai dengan penandatanganan Komitmen GERMAS, pemeriksaan kesehatan gratis, juga pemberian penghargaan-penghargaan kepada petugas-petugas medis berprestasi. (mc/rls)


Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda