dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Bupati Aceh Utara Resmikan Penggunaan RS dr. Muchtar Hasbi

Bupati Aceh Utara Resmikan Penggunaan RS dr. Muchtar Hasbi

Jum`at, 24 Juni 2022 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: Humas Pemkab Aceh Utara]

DIALEKSIS.COM | Lhoksukon - Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib diujung Kepemimpinannya berhasil meresmikan penggunaan dan operasional Rumah sakit Umum dr.Muchtar Hasbi gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Rabu (22/6/2022).

Berdasarkan rilis yang diterima Dialeksis.com, Jumat (24/6/2022), Rumah Sakit yang sebelumnya dimakan dengan RS Pratama dalam perjalanan pengurusan surat surat Izin diganti nama menjadi RS dr.Muchtar Hasbi,Rumah sakit ini akan memberikan pelayanan kesehatan bagi Masyarakat Aceh Utara wilayah Timur, ungkap Direktur dr.Adnani dalam dalam Laporannya.

[Foto: Humas Pemkab Aceh Utara]

Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib dalam sambutannya di depan Forkopimda, tokoh Ulama dan Muspika mengajak masyarakat patut bersyukur atas berhasil diresmikan penggunaannya, sehingga masyarakat yang sangat membutuh pelayanan kesehatan mudah dijangkau, ini cita cita masyarakat Lhoksukon dan sekitarnya. 

"Hari ini kita fungsikan tentunya masih banyak yang harus disempurnakan hingga rumah sakit ini menjadi tipe C," sebutnya.

Kadis Kesehatan Amir Syarifuddin optimis mampu meningkatkan status dari Pratama menjadi tipe C dalam kurun waktu dua tahun kedepan. Ia juga memaparkan bahwa ada beberapa ruangan yang terpenting pelayanan seperti UGD dan Anak atau Persalinan.

[Foto: Humas Pemkab Aceh Utara]

"Peresmian dan operasional rumah sakit Umum dr.Muchtar hasbi Perjalanan Panjang pembangunan fisik Bangunan hingga mengantongi surat izin ipal dan Izin Operasional," ungkapnya.

Lanjutnya, penerimaan dan pelayanan masyarakat sudah aktif sejak diresmikan, dengan pembangunan ini dan peusijuk menjadi titik awal Pelayanan kesehatan bagi Masyarakat wilayah Aceh Utara, dimana bertahun tahun mereka nantikan agar adanya rumah sakit Representatif di Kota Lhoksukon. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda