arc
Beranda / Berita / Aceh / Dibeli Tahun 2020 Seharga Rp1.4 M, Mobil Pemadam BPBD Bireuen Rusak

Dibeli Tahun 2020 Seharga Rp1.4 M, Mobil Pemadam BPBD Bireuen Rusak

Sabtu, 12 Juni 2021 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : fajri

Mobil Pemadam BPBD Bireuen [Dok. Fajri/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Sebuah unit mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen pada hari Sabtu (12/6/2021) sekitar pukul 12.10 Wib tadi,  saat hendak meluncur ke Gampong Jangka Alue U untuk memadamkan api di salah satu rumah warga yang mengalami kebakaran.

Mobil Pemadam milik BPBD Bireuen yang dibeli dengan dana otsus tahun 2020 seharga Rp 1, 4 Milyar mengalami kerusakan tepatnya di jalan elak ex kereta api tepatnya di depan Golden Caffee  kawasan Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang.

Amatan Dielaksis.com mobil tersebut sudah tidak bisa dihidupkan lagi mesinnya. Mobil terparkir disisi kiri jalan elak. Beberapa pertugas terlihat meminta bantuan mobil lain untuk menarik mobil tersebut. Sementara satu unit mobil pemadam satu lagi sudah meluncur ke lokasi kebakaran.

Berdasarkan pengakuan supir yang membawa mobil tersebut. Mobil ini sudah ada gejala-gejala mau mati mesin saat pass di depan Dayah Darul Istiqamah."Saya gas terus. Sampai disini tiba-tiba langsung mati mesinnya, " kata supir tersebut.

Kepala BPBD Bireuen Teguh Mandiri Putra Dihubungi Dialeksis.com beberapa kali tak mengangkat telepon selulernya. Namun kemudian Dialeksis.com terhubung dengan Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bukhari ST yang juga sebagai PPTK pengadaan mobil pemadam tersebut.

Bukhari membenarkan bahwa mobil tersebut baru di beli tahun 2020 kemaren dengan alokasi anggaran Rp 1,4 M. Ia mengatakan mobil tersebut bukan mengalami kerusakan mobil mesin melainkan kerusakan kopling.

"Cuma rusak koplingnya saja makanya tidak hidup mesin, " kata Bukhari menjawab Dialeksis.com.(Fajri Bugak)

Keyword:


Editor :
Alfatur

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda