Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Aceh Tamiang Dilalap Si Jago Merah

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Aceh Tamiang Dilalap Si Jago Merah

Jum`at, 06 Maret 2020 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hendra Vramenia

[Foto: IST/Dialeksis.com]

DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Sebanyak tiga unit rumah warga di Dusun Sa'adah Gang Rambong 2, Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang terbakar, Jum'at (6/3/2020) sekitar pukul 03.30 WIB pagi. 

Akibat peristiwa naas tersebut, tiga bangunan rumah yang dibangun setengah permanen ludes dilahap api dan kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kabid Pencegah, Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada BPBD Aceh Tamiang, Muhammad Husni kepada Dialeksis.com mengatakan, tiga rumah tersebut masing-masing milik Yanti (33) bekerja sebagai PNS, Khalidin (55) bekerja sebagai BHL dan Wagiati (42) bekerja sebagai IRT. 

Bencana tersebut, kata Husni, terjadi diduga akibat korsleting listrik. Apinya muncul dari kios yang terletak di depan rumah Khalidin.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian semuanya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," katanya. 

BPBD Aceh Tamiang kata Husni, mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi, karena tiga unit rumah yang terbakar itu letaknya di pemukiman padat penduduk.

"Api yang melahap tiga rumah tersebut, berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit setelah armada pemadam kebakaran tiba ke lokasi, sehingga api tidak merembet ke rumah warga lainnya," jelas Muhammad Husni. (MHV)

Editor :
Sara Masroni

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru