dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Disdukcapil Banda Aceh Raih Penghargaan Level Nasional dari KemenPANRB

Disdukcapil Banda Aceh Raih Penghargaan Level Nasional dari KemenPANRB

Sabtu, 23 April 2022 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Penghargaan sebagai “Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2021” diserahkan kepada Wali Kota Aminullah Usman oleh Kepala Disdukcapil Banda Aceh, Emila Sovayana pada acara buka puasa bersama wali kota bersama Kepala SKPD, Jumat (22/4/2022) di pendopo. [Foto: Pemko Banda Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemko Banda Aceh torehkan prestasi kembali. Kali ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh berhasil meraih penghargaan level nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

Penghargaan yang diraih adalah sebagai “Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2021”.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asdep Pelayanan Publik MPP yang kemudian diserahkan kepada Wali Kota Aminullah Usman oleh Kepala Disdukcapil Banda Aceh, Emila Sovayana pada acara buka puasa bersama wali kota bersama Kepala SKPD, Jumat (22/4/2022) di pendopo.

Dalam kesempatan itu, Aminullah menyampaikan rasa syukur atas raihan penghargaan level nasional tersebut. Apalagi penghargaan tersebut diraih bertepatan dengan HUT Kota Banda Aceh yang ke-817.

"Penghargaan yang diraih ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerja cerdas Disdukcapil Banda Aceh selama ini," tutur Aminullah.

Wali Kota memang selalu menekankan kepada seluruh SKPD dimana masyarakat kota berhak mendapatkan pelayanan terbaik dari Pemko Banda Aceh. Dan Disdukcapil telah berhasil menerjemahkan cita-cita wali kota yang selalu ingin memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat Kota Gemilang.

“Tentu ini harus kita syukuri. Hasil kerja keras dan kerja cerdas Disdukcapil dengan segala inovasinya telah berhasil memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat, pelayanan yang tidak selalu di belakang meja tapi juga dengan inovasi jemput bola,” kata Aminullah Usman.

Ia pun meminta penghargaan tersebut harus mampu meningkatkan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya.

“Saya minta jangan cepat puas, kita harus terus berkomitmen meningkatkan layanan kependudukan serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pinta Aminullah.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Banda Aceh, Emila Sovayana juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak hingga penghargaan tersebut berhasil diraih.

Ia mengatakan keberhasilan dari berbagai program dan inovasi dari dinas yang ia pimpin tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari Wali Kota.

“Terima kasih Pak Wali atas arahan dan bimbingannya hingga kita bisa meraih penghargaan ini,” kata Emila Sovayana. [HBA]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda