Logo Dialeksis
obama market
Beranda / Berita / Aceh / Ditulis Terbiadab, Bupati Aceh Tengah Lapor Seorang Kontraktor Ke Polisi

Ditulis Terbiadab, Bupati Aceh Tengah Lapor Seorang Kontraktor Ke Polisi

Senin, 15 Juli 2019 08:01 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Takengon - Bupati Aceh Tengah melalui Kabag Hukum Setdakab, membuat laporan resmi kepihak kepolisian, sehubungan dengan status akun facebokks, Said Muslim, salah seorang kontraktor di Takengon. 

Dalam akun FB nya, Said Muslim Linge menyebutkan, Bupati terbiadab di dalam tender di muka bumi adalah Bupati Aceh Tengah. Status akun FB ini, membuat Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar memerintahkan Kabag Hukum, Musryidi, untuk melaporkanya secara resmi kepolisi.

“Benar, kita membuat laporan resmi ke polisi,” sebut Shabela, menjawab Dialeksis.com, Senin (15/7/2019) pagi, via selular.

“Laporan itu atas dasar dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik terhadap jabatan, yakni Bupati Aceh Tengah, kata Mursyidi, Kabag Hukum Pemda Aceh Tengah, usai membuat laporan, Minggu (14/7/2019) malam.

"Benar kita sudah menerima laporan, kami akan mempelajarinya. Kita dalami dulu kasusnya,” sebut Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Hairajadi menjawab Dialeksis.com, via selular.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu. Agus Riwayanto, menambahkan keterangan Kapolres, menjelaskan, pihaknya akan mengumpulkan bukti bukti, meminta keterangan saksi, bila semuanya sudah terpenuhi, berkasnya akan dikirimkan ke pihak kejaksaan, sebut Agus.

Menurut Agus, pihaknya akan mempedomani Pasal 27 ayat 3 UU ITE. Dalam pasal ini dijelaskan, melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

Said Muslim dalam status akun FB nya yang ditayangkan, Minggu (15/7/2019) pukul 14.43 WIB,  menulis sebuah status; Bupati ter biadab dalam hal Tender di muka bumi ini adalah Bupati Aceh Tengah.

kenapa saya mengatakan Biadab :

curiculum vitai saya :

1. STM Sipil

2. Sarjana S1 Teknik Sipil

3. Pernah di Konsultan PT. Media Indo Tama

4. Pernah di PT. Pelita Nusa Perkasa

5. ka Program Infrastruktur & Perkim BRR NAD-Nias regional III (7 kabupaten/kota).

6. dll

Ternyata di sini di Aceh Tengah tempatnya, Keahlian seseorang dalam bidangnya tak digubris, bagaimana mungkin saya kalah bertarung dengan penyedia debutan yang ngg ngerti teknis tetapi mereka bisa eksis lantaran faktor "x".

Untuk membuktikan ini saya kira sangat perlu berdebat dengan para teknisi dibarisan Bupati siapapun dia bahkan bila perlu biar saya tatar itu Bupati si biadab...... .

Demikian isi status Said Muslim Linge, bahkan status ini mendapat komentar dari teman teman FB Said Muslim. Ada yang mengingatkan, kalau status itu akan terkena UU ITE. Namun Said Muslim memberikan jawaban, apa yang ditulisnya itu benar, buat apa ditakuti.

Hingga berita ini diturunkan, status tersebut masih terpampang di dinding akun FB milik Said Muslim Linge. (baga)


Editor :
Redaksi

obama market 2
Tsunami
Komentar Anda