demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / DPD IKAL Lemhannas Aceh Lakukan Pendataan Alumni, Akan Dibuatkan Kartu Tanda Anggota

DPD IKAL Lemhannas Aceh Lakukan Pendataan Alumni, Akan Dibuatkan Kartu Tanda Anggota

Jum`at, 09 Desember 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Ketua DPD IKAL Lemhannas Aceh, Prof Dr Syahrizal. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lembaga Ketahanan Nasional Aceh melakukan pendataan anggotanya di Aceh.  

Ketua DPD IKAL Lemhannas Aceh, Prof Dr Syahrizal menjelasakan, pendataan anggota ini merupakan salah satu butir hasil Musda I IKAL Aceh, yang baru-baru ini dilakukan.

Pendataan ini, kata dia, dimaksudkan untuk diketahui dan teregestrasi seluruh keluarga besar alumni Lemhannas RI di Aceh, baik alumni yang telah mengikuti pendidikan reguler maupun non reguler di Lemhannas RI.

Sepengetahuan Prof Syahrizal, sudah ada banyak alumni Pendidikan Lemhannas di Aceh, baik dari akademisi, birokrat, TNI, Polri, Legislator, pengusaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, namun sampai saat ini belum ada datanya sama kita. Sehingga sebagai salah satu langkah penting adalah mendata alumni.

“Dan Alumni yang telah mendaftarkan diri akan dibuatkan kartu keanggotaan IKAL Lemhannas Aceh yang berbentuk e-money. Dan pembuatan Kartu Alumni ini berbiaya sebesar Rp.100.000,- (seratus ribu rupiah), sudah termasuk isi saldo e-Money sebesar Rp.75.000,- (Tujuh puluh lima ribu rupiah). Pembuatan Kartu Anggota yang berbentuk e-Money ini, kerjasama DPD IKAL Aceh dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Banda Aceh,” jelas Prof Syahrizal dalam siaran pers yang diterima Dialeksis.com, Banda Aceh, Jumat (9/12/2022).

Kartu Tanda Anggota DPD IKAL Lemhanas Aceh. [Foto: Ist]Kartu Tanda Anggota DPD IKAL Lemhanas Aceh. [Foto: Ist]

Syahrizal berharap, kepada Bapak, Ibu, Saudara alumni PPRA, PPSA, TOT, TAPLAI, dan P3DA yang berada di Aceh, untuk mendaftarkan diri melalui Google Formulir di: https://form.gle/HGYkfiuS1LvRavAt8

Sekilas Sejarah IKAL

Ikatan Alumni Lemhannas dibentuk pada tahun 1978, dengan Ketua Umum IKAL yang pertama adalah Marsekal Madya TNI (Pur) Suharnoko Harbani, Alumni KRA I.

Untuk menyesuaikan dengan kondisi terkini, dengan terus bertambahnya keanggotaan IKAL, dan dimasukkannya alumni dari non reguler pada Munas III, Juni 2015, disepakati untuk diganti nama Ikatan Alumni Lemhannas menjadi Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI.

Di Aceh, IKAL terbentuk pada tahun 2017 dengan nama IKAL Komisariat Provinsi Aceh, lewat mandat saat itu diberikan kepada Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA, sebagai Ketua, Sekretaris Yusri Kasim dan Bendahara Juniazi.

Pada Musda I IKAL Aceh, yang baru-baru ini berlangsung di Banda Aceh, Prof. Dr. Syahrizal, MA, secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua DPD IKAL Lemhannas Aceh, masa bakti 2022-2027. Saat itu, Ketua DPP Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, melantik Pengurus DPD IKAL Aceh Masa Bakti 2022-2027, Selasa (malam), (22/11), bertempat di Anjong Mon Mata Banda Aceh.[]


Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda