Beranda / Berita / Aceh / DPW NasDem Dukung Putra Aceh Jadi Dirut BAS, Akademisi Ilmu Politik UNAS: Pasti Ada Sesuatu

DPW NasDem Dukung Putra Aceh Jadi Dirut BAS, Akademisi Ilmu Politik UNAS: Pasti Ada Sesuatu

Senin, 16 Januari 2023 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Akademisi Ilmu Politik Universitas Nasional, Hardianto Widyo Priohutomo. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi menyatakan dukungan terhadap Calon Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah (BAS) haruslah putra Aceh.  

Komentar terbaru ini sekaligus menguatkan dukungan NasDem Aceh terhadap Calon Dirut Bank Aceh Syariah, dari yang sebelumnya sempat abu-abu menyatakan sikap.

Akademisi Ilmu Politik Universitas Nasional (UNAS), Hardianto Widyo Priohutomo menilai komentar Ketua DPW NasDem Aceh tersebut sebagai hal yang biasa di dalam dunia politik.

Menurutnya, ada beberapa penjelasan rasional yang bisa menjadi pertimbangan terhadap komentar Ketua DPW NasDem Aceh untuk Calon Dirut Bank Aceh Syariah.

Diantaranya, kata dia, berkaitan dengan sosok Ketua Umum DPP NasDem Aceh, Surya Paloh yang berasal dari Aceh, dan juga karena sifat politik yang dinamis.

“Awalnya mendukung siapa saja boleh, sekarang mendukung putra Aceh tok. Bisa saja ada sentimen yang terkait dengan legitimasi politik,” ujar Hardianto kepada reporter Dialeksis.com, Senin (16/1/2023)

Berhubung sedang memasuki tahun-tahun politik, Hardianto yang juga pengamat politik menilai dukungan Calon Dirut Bank Aceh Syariah yang dilakukan NasDem Aceh kemungkinan mengarah ke persiapan Pemilu 2024.

“Secara umum biasa memang, tetapi dibaliknya perlu dicari tahu, dan pasti ada sesuatu. Apakah terkait dengan pendanaan politik, atau terkait dengan hubungan Pak Surya Paloh sebagai putra Aceh,” pungkasnya.(Akh)

Keyword:


Editor :
Akhyar

kip
riset-JSI
Komentar Anda