Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Dua Hari tak Pulang, Lansia Ini Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit

Dua Hari tak Pulang, Lansia Ini Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit

Sabtu, 25 Januari 2020 17:24 WIB

Font: Ukuran: - +

Mayat Sugina ditemukan di kebun sawit milik warga. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Sugina, lansia berusia 70 tahun, warga Kampung Harum Sari Kecamatan Tamiang Hulu ditemukan meninggal di perkebunan sawit Dusun Bukit karim Kampung Blangkandis, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, Jumat (24/1/2020) siang.

Saat ditemukan, jasad wanita lansia ini sudah mulai mengeluarkan aroma tidak sedap. Sehingga diperkirakan, korban meninggal sejak dua hari lalu.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Surya Darma Sofian mengatakan, jasad Sugina pertama kali ditemukan oleh Bowo (34) dan Kasim (46). 

"Saat ditemukan, jasad Sugina dalam keadaan telentang dan mulai membusuk diantara semak belukar dikebun sawit", kata Surya kepada Dialeksis.com, Jumat (24/1/2020).

Kemudian keduanya langsung memanggil warga Kampung untuk meminta pertolongan mengevakuasi jasad itu. 

Sebelumnya, kata Kapolsek, Sugina sempat dilaporkan hilang oleh anaknya, Sudimen (55). Berdasarkan keterangan anaknya, pada hari Rabu, Sugina sebelumnya pamit keluar untuk pergi kekebun mencari pinang. 

Akan tetapi, sampai malam hari Sugina tak kunjung pulang. Hingga anaknya melaporkan kepada Datok Penghulu. Pencarian pun dilakukan selama dua hari, dengan dibantu warga dan anggota Polsek Tamiang Hulu. 

Hingga akhirnya, Sugina ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi. "Dari keterangan keluarga, almarhumah mempunyai riwayat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi", katanya 

Saat ini, jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakam. Pencarian pun dilakukan selama dua hari, dengan dibantu warga dan anggota Polsek Tamiang Hulu. 

"Hasil pemeriksaan perawat Puskemas Bandar Pusaka dan team Inafis Polres Aceh Tamiang tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal karena kelelahan sakit yang dideritanya," ujar Kapolsek. (mhv)


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda