Beranda / Berita / Aceh / Dyah Erti: Surat Itu Untuk Memacu Semangat Tim Medis Kita

Dyah Erti: Surat Itu Untuk Memacu Semangat Tim Medis Kita

Senin, 30 Maret 2020 13:05 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Im Dalisah
Foto: Waspada.com

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wakil Ketua PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati mengungkapkan membenarkan terkait surat yang dikeluarkan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam rangka untuk memacu dan meningkatkan spirit tim medis dalam tugas melayani masyarakat, terutama dalam menghadapi wabah virus corona di Aceh.

"Tim medis sudah siap berjuang menjalankan tugas mulia, menempuh resiko. Pemerintah siap mendukung dengan perhatian dan pendanaan," ujar Dyah Erti kepada Dialeksis.com melalui percakapan whatsapp, Senin, (30/3/2020).

Dia melanjutkan masyarakat hanya diharapkan melalui kontribusinya dengan mematuhi segala anjuran dan himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah.

"Supaya kita segera keluar dari situasi covid-19 ini," ucapnya.

Ketika disinggung apakah ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap tenaga media, Dyah Erti mengiyakan.

"Betul. Mereka garda terdepan kita, tentara kita. Jadi harus besar semangatnya. Ini juga perlu dilakukan terkait sudah mulai banyak yang positif di RSUZA sebagai rumah sakit rujukan utama," kata Dyah Erti.

Sebelumnya, seperti yang telah diwartakan media ini sebelumnya, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan rasa penghormatan mendalam kepada seluruh petugas medis di Aceh yang saat ini sedang berjuang melawan penyebaran virus covid-19. 

Ungkapan tersebut disampaikan secara khusus kepada petugas medis di RSUZA dan seluruh petugas medis diseluruh Aceh yang sedang bertugas melalui sebuah surat bercetak miring, Minggu, (29/3/2020).

"Sungguh saya ingin sekali bertemu bapak ibu sekalian. Tapi karena keadaan melalui surat ini saya menegaskan bahwa bapak ibu semua ada di dalam fikiran dan hati saya," ucap Nova di surat itu. (Im)

Editor :
Im Dalisah

riset-JSI
Komentar Anda