dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Edukasi Kebencanaan Melalui Tagana Masuk Sekolah

Edukasi Kebencanaan Melalui Tagana Masuk Sekolah

Kamis, 26 November 2020 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni
[IST]

DIALEKSIS.COM | Aceh Jaya - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Aceh mewakili Dinas Sosial Aceh membuat kegiatan Tagana Masuk Sekolah.

"Hari ini kita pembukaan di SMPN 3 Panga dan akan ada 10 sekolah lagi di Aceh Jaya, baru selesai kita buat di Meulaboh Aceh Barat dan Abdya, sekarang juga berlangsung di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, juga sedang berlangsung di Subulussalam," kata Ketua FK Tagana Aceh, Rizal Dinata, Kamis (26/11/2020).

Ia melanjutkan, Tagana Masuk Sekolah merupakan edukasi untuk anak-anak sekolah agar memahami mitigasi bencana.

"Edukasi untuk anak-anak kita, mitigasi bencana berbasis sekolah. Alhamdulillah dengan program Kementerian Sosial juga mengamanahkan kepada kami untuk sedikit memberikan pandangan tentang kebencanaan. Kita sadari daerah kita ini adalah daerah rawan bencana. Dan harusnya kita tidak lari dari bencana tersebut, tetapi membuat kesiapsiagaan, mitigasi dan upaya mengurangi risiko bencana tersebut," jelas Rizal. 

"Hari ini kita pembukaan di SMPN 3 Panga dan akan ada 10 sekolah lagi di Aceh Jaya, baru selesai kita buat di Meulaboh Aceh Barat dan Abdya, sekarang juga berlangsung di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, juga sedang berlangsung di Subulussalam.," tambahnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Panga, Mawardi menyambut baik sekaligus mengapresiasi kegiatan Tagana Masuk Sekolah tersebut ke kecamatan yang dipimpinnya.

"Saya menyambut baik kegiatan Tagana Masuk Sekolah ke kecamatan kami yang merupakan perdana," ujar Mawardi.

"Dalam hal ini kami sangat mendukung penuh apa yang dilaksanakan oleh Tagana, sehingga anak-anak kami lebih memahami apa itu yang namanya bencana, dan bagaimana pencegahan selanjutnya,"pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda