demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Filosofi Tema Rapat Kerja FKUB Aceh, Sakral dan Penuh Makna

Filosofi Tema Rapat Kerja FKUB Aceh, Sakral dan Penuh Makna

Sabtu, 17 September 2022 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Ketua FKUB Aceh, H A Hamid Zein (duduk depan di tengah) bersama Idaman Sembiring (dua dari kanan) serta para tokoh lainnya yang mulai berdatangan ke Sabang. [Foto: Acehtrend/Hasan Basri]


DIALEKSIS.COM | Sabang - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh akan melaksanakan rapat kerja selama dua hari, yakni 17-18 September 2022 di Sabang, tepatnya di Sabang Hill Hotel. 

Ketua FKUB Aceh, H A Hamid Zein mengatakan, acara rapat ini akan dimulai pada Sabtu (17/9/2022) malam, dan akan dibuka langsung oleh perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh.

Dikabarkan, para peserta rapat kerja FKUB Aceh juga mulai berdatangan ke Sabang.

“Pesertanya sudah pada datang, insyaallah pak Kakanwil Kemenag Aceh juga yang akan membuka acara,” ujar Hamid Zein kepada reporter Dialeksis.com, Sabang, Sabtu (17/9/2022).

Di samping itu, acara rapat kerja FKUB Aceh kali ini mengusung tema “Iman Terjamin Silaturahmi Terjalin”.

Ketua FKUB Aceh itu menjelaskan, tema yang diusung kali ini memiliki filosofi sakral dan penuh makna. Artinya meskipun rakyat Indonesia berbeda-beda suku dan agama, tetapi negara tetap menjamin hak setiap orang untuk beribadah sesuai dengan keyakinan agamanya masing-masing.

“Demikian juga, semua pemeluk agama saling bersinergi, saling bekerja sama dalam suatu jalinan silaturahmi yang tergabung dalam FKUB untuk mencapai satu tujuan, yaitu dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk terciptanya kerukunan dan kesejahteraan di Indonesia umumnya, dan di Aceh khususnya,” ucap Hamid Zein menjelaskan filosofi tema kali ini.

Sementara itu, rapat kerja FKUB Aceh akan dihadiri para tokoh dari berbagai instansi, diantaranya dari Kemenag Aceh, Kesbangpol, dan tokoh FKUB Aceh.

Usai pembukaan, nanti acaranya dilanjut dengan diskusi bersama serta rapat penyusunan program kerja FKUB Aceh ke depan.(Akh)


Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda