Beranda / Berita / Aceh / Habib Abdullah Al-Mudhor ke Banda Aceh, Buka Maulid ArBa’in di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng Besok

Habib Abdullah Al-Mudhor ke Banda Aceh, Buka Maulid ArBa’in di Masjid Baitussalihin Ulee Kareng Besok

Kamis, 29 September 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Alfatur

Habib Abdullah Al-Mudhor. [Foto: Soundcloud]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Habib Abdullah Al-Mudhor berkunjung ke Aceh. Kedatangan Habib Abdullah Al-Mudhor tak lain untuk membuka Maulid ArBa’in.

 Sekretaris Jenderal Ikatan Muslim Aceh Meudaulat (IMAM) Rifqi Nyak Wang mengatakan, kehadiran Habib Abdullah Al-Mudhor ke Aceh membuka Maulid ArBa’in.

“Perjalanan Habib yaitu dari Medan kemudian, ke Kota Langsa, selanjutnya ke Pidie Jaya dan Pidie dan terakhir di Banda Aceh, itulah lokasi dimana Habib membuka Maulid ArBa’in,” ujarnya kepada Dialeksis.com, Kamis (29/9/2022).

Sembari melakukan perjalannya untuk membuka maulid ArBa’in, kata Rifqi, habib juga meninjau langsung lokasi tanah-tanah yang diwakafkan oleh masyarakat Aceh untuk membuka Pondok Pesantren di Aceh.

“Lokasi tersebut ada 5 (lima) yakni di Blang Rakal, Trienggadeng, Lampanah, Brayeun dan Lhoong, itulah lokasi tanah wakaf tersebut, dimana nanti Habib akan memilih satu di antara kelima tanah wakaf tersebut untuk dibangun Pondok Pesantren,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa besok habib Abdullah Al-Mudhor akan melanjutkan perjalanannya ke Banda Aceh.

“Insya Allah besok pagi jam 9 melihat tanah wakaf di Lampanah. Setelah dari lokasi tersebut, Habib Abdullah Al-Mudhor akan menjadi Khatib jumat di Masjid Tgk Di Anjong, selesai Jumat, Habib akan melihat tanah lagi ke Brayeun dan melanjutkan perjalanan ke Lhoong dan malamnya Habib akan membuka Maulid ArBa’in di Masjid Baitusshalihin di Ulee Kareng,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ia mengajak masyarakat Aceh untuk bisa ikut dalam pembukaan tersebut.

“Dengan hadirnya Habib Abdullah Al-Mudhor di Aceh selaku cucu Nabi Muhammad SAW, mari kita sama-sama meramaikan maulid ArBa’in yang ada di Masjid Baitusshalihin, Ulee Kareng. Kita besarkan sebesar-besarnya Maulid ArBa’in di bumi Aceh,” pungkasnya. [ftr]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda