Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Hari Pertama Sekolah, Siswa MIN 5 Ulee Kareng Dicek Suhu Tubuh dan Wajib Pakai Masker

Hari Pertama Sekolah, Siswa MIN 5 Ulee Kareng Dicek Suhu Tubuh dan Wajib Pakai Masker

Senin, 13 Juli 2020 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Sekuriti sedang mengecek suhu tubuh para siswa dan siswi MIN 5 Ulee Kareng, Banda Aceh pada hari pertama sekolah, Senin (13/7/2020) (Foto: Zulkarnaini/Dialeksis.com)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Masa Taaruf Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Banda Aceh bagi peserta didik baru di Ulee Kareng Banda Aceh tetap berlangsung dengan baik. Tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai Senin, (13/7/2020).

Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini untuk memastikan peserta didik menjadi bagian dari satuan pendidikan, mengenal satuan pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan, peraturan-peraturan, dan program satuan pendidikan.

?Waktu pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 diadakan selama tiga hari, yaitu pada 13, 14, dan 15 Juli 2020, dengan waktu pelaksanaan yang disesuaikan menurut jenjang pendidikannya. 

Sesuai Kalender Pendidikan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai Senin, 13 Juli 2020. Tahun ajaran baru kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum masuk ke halaman sekolah, para peserta didik satu persatu dicek suhu tubuh oleh petugas sekuriti yang sudah siap di pintu masuk halaman sekolah.

Selain para siswa dan siswi, tenaga pengajar dan orangtua siswa yang mengantar anaknya juga ikut dicek suhu tubuh oleh petugas sekuriti.

"Ini peraturan harus kami jalankan, sesuai dengan protokol kesehatan," kata sekuriti MIN 5 Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (13/7/2020).

Para siswa dan siswi serta tenaga pengajar dipastikan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan.(ZU)

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    malikusaleh idul adha
    Komentar Anda
    dinsos dan M