Beranda / Berita / Aceh / Hasil Donasi Masyarakat, Akmal Daud Bangun Rumah Untuk Zulkifli

Hasil Donasi Masyarakat, Akmal Daud Bangun Rumah Untuk Zulkifli

Jum`at, 26 November 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Masyarakat Aceh di hebohkan dengan beredarnya video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Aceh yang tinggal di dirumah terpal plastik di pedalaman Aceh Timur. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - Masyarakat Aceh di hebohkan dengan beredarnya video di media sosial yang memperlihatkan seorang warga Aceh yang tinggal di dirumah terpal plastik di pedalaman Aceh Timur.

Warga Aceh yang viral itu bernama Zulkifli warga Dusun Putro Ijoe Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.

Perlu diketahui, Zulkifli bersama istrinya Nurlaili dan tiga anaknya tinggal dirumah yang berbalut terpal plastik selama dua tahun.

Proses pembangunan rumah untuk Zulkifli hasil donasi masyarakat. [Foto: Ist]

Setelah viral, Akmal Daud bersama Edi Fadil membuka donasi untuk pembangunan rumah layak huni kepada Zulkifli. Kini harapan Zulkifli dan anak-anaknya untuk memiliki rumah yang layak huni sudah terwujud dengan adanya donasi dari masyarakat.

Pengiat Sosial CLR-PSM Peduli Aceh, Akmal Daud menyatakan, rumah Zulkifli yang sempat viral di akun sosial medianya akan dibangun dengan hasil donasi masyarakat.

"Rumah untuk Zulkifli kita nyatakan dibangun berbentuk rumah permanen dari hasil donasi masyarakat," Katanya.

Akmal menyebutkan, bahwa setelah viral, banyak masyarakat yang mendonasikan untuk pembangunan rumah layak huni kepada Zulkifli dan ada juga masyarakat yang mendatangi langsung kelokasi yang berbalut terpal plastik untuk mengantarkan bantuan sekaligus ingin melihat langsung.

Bantuan pembangunan rumah untuk Zulkifli warga Aceh Timur, dari 5 komunitas dan lembaga. [Foto: Ist]

"Tadi kita juga sudah duduk bersama dengan tim pemerintah Aceh Timur, ada dari Bappeda, Baitul Mal, Dinsos untuk mengambil keputusan terkait rumah yang layak dan untuk pemberdayaan ekonomi Zulkifli," ujarnya.

Akmal Daud menyebutkan, hasil koordinasi dengan tim pemerintah Aceh Timur, persoalan rumah untuk Zulkifli, kita yang bangun dengan rumah permanen dari hasil donasi masyarakat.

"Insya Allah untuk pembangunan rumah, Jumat (25/11/2021) sudah mulai dikerjakan pembangunannya," pungkasnya. []

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda