Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Irpannusir Bacakan Pandangan DPR Aceh Terkait Jawaban Plt Gubernur Tentang Hak Interpelasi

Irpannusir Bacakan Pandangan DPR Aceh Terkait Jawaban Plt Gubernur Tentang Hak Interpelasi

Selasa, 29 September 2020 21:45 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya
[Foto: Indra/Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Inisiator penggunaan hak interpelasi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irpannusir membacakan pandangan DPR Aceh terhadap jawaban Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada rapat paripurna yang berlangsung di Gedung Serbaguna DPR Aceh, Selasa (29/9/2020).

Sebelum membacakan pandangan DPR Aceh, Irpan mengutip yang dilakukan oleh Presiden Pertama Indonesia, Soekarno yang memerdekan Indonesia dengan dua kalimat takbir.

"Saya mengajak yang ada di ruangan ini untuk bersama-sama mengucapkan takbir," ajak Irpan.

Terkait jawaban Plt Gubernur Aceh tentang belanja aparatur Pemerintah Aceh, ia mengatakan jawaban yang diberikan oleh Plt Gubernur Aceh tidak sesuai dengan subtansi pertanyaan yang diberikan dalam pertanyaan hak interpelasi.

"Sangat normatif dan jauh dari subtansi pertanyaan dalam hak interpelasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya rapat paripurna penyampaian tanggapan/jawaban Plt Gubernur Aceh tentang penggunaan hak interpelasi DPR Aceh dimulai pada pukul 14.30 WIB yang sebelumnya pada 25 Jum'at (25/9/2020) rapat paripurna di skor sementara mengingat waktu yang sudah larut malam.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menghadiri rapat lanjutan penyampaian jawaban Plt Gubernur Aceh tentang penggunaan hak interpelasi. Nova tiba di gedung DPR Aceh pada pukul 14.45 WIB. (IDW).

Editor :
Redaksi

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru