Beranda / Berita / Aceh / Jambore Bentuk Karakter Anak

Jambore Bentuk Karakter Anak

Rabu, 27 November 2019 14:04 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Gayo Lues mengatakan bahwa gerakan pramuka membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia dan berjiwa patriotik saat membuka Jambore Pendidikan tingkat SMP sederajat di Kampung Atu Baro, Penomon Jaya, Kecamatan Rikit Gaib, Selasa (26/11/2019). [Foto: Pemkab Gayo Lues]




DIALEKSIS.COM | Gayo Lues - Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru, membuka secara resmi Jambore Pendidikan tingkat SMP sederajat di Kampung Atu Baro, Penomon Jaya, Kecamatan Rikit Gaib, Selasa (26/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati, meminta para peserta giat mengikuti Jambore tersebut. "Ikuti rangkaian acara ini dengan baik, agar para peserta memperoleh manfaat sebesar-besarnya," kata H. Muhammad Amru. Ia, menilai jambore adalah salah satu kegiatan efektif membentuk karakter positif pada anak.

Dikatakan bupati, anak-anak dibina agar cerdas intelektual, emosional dan spiritual. Agar ke depan bisa menjadi pemimpin dan generasi yang unggul. Selain itu, bakat dan potensi anak juga bisa terpantau lewat jambore ini. Sebab diisi dengan lomba-lomba yang kompetitif.

"Jambore sebagai salah satu bentuk dari kegiatan ekstrakurikuler menjadi jembatan kebutuhan perkembangan yang secara sistematis diperankan menjadi wahana penguatan psikologis sosial kultural dan mampu menunjang pencapaian dari tujuan pendidikan serta keterampilan kurikulum." tutur bupati.

"Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan yang bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik," jelasnya.

Bupati menghimbau ajang jambore pendidikan ini diharapkan mampu mengasah keterampilan dan menguatkan karakter adik-adik Pramuka penggalang dalam bentuk pembelajaran interaktif dan progresif. Pertemuan besar pengalang ini juga akan menjadi wadah saling tukar pengalaman, menjalin persaudaraan bagi sesama pramuka pengalang se-Kabupaten Gayo Lues. (hgl/rls)


Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda