dinsos
Beranda / Berita / Aceh / Jelang Lebaran, TNI-Polri Amankan Jalur Lalu Lintas di Trumon Timur

Jelang Lebaran, TNI-Polri Amankan Jalur Lalu Lintas di Trumon Timur

Rabu, 12 Mei 2021 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Kodam IM

DIALEKSIS.COM | Tapaktuan - Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Stevanes, F.Y ikut mengamankan jalur lalu lintas di Pos Perbatasan Aceh Selatan - Subulussalam yang bertempat di Desa Kapa Seusak Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (12/05/2021).

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan bersama personil Polsek yang dipimpin Kapolsek Trumon Timur Iptu Jumanto.

Kapolsek mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mengamankan jalur lalu lintas serta pengendalian transportasi menjelang hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, dimana kegiatan mudik lebaran tahun ini di tiadakan. Hal ini demi untuk pencegahan penyebaran virus corona dan upaya meminimalisir timbulnya klaster baru kasus positif Covid-19," ujar Kapolsek.

Sementara itu, Serda Stevanes yang juga merupakan Babinsa di wilayah tersebut mengatakan, bahwa keikutsertaannya dalam kegiatan itu adalah bentuk dukungan dan sinergitasnya bersama Polri dan dinas terkait lainnya dalam rangka pengendalian transportasi jelang Idul Fitri di masa pandemi Covid-19.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil 09/Trumon Kapten Inf Endang Ruhiyat, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah dan pihak terkait lainnya dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19 salah satunya dengan ikut terlibat dalam kegiatan pengamanan dan pengendalian transportasi di Pos Perbatasan.

"Kita juga mengimbau kepada warga Aceh Selatan yang di luar daerah dan sebaliknya untuk tidak melakukan kegiatan mudik lebaran. Sehingga langkah ini diharapkan dapat mengoptimalkan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan," pungkas Danramil. [KIM]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda