Beranda / Berita / Aceh / Jelang PON XXI, Dishub Aceh Pastikan Kesiapan Sektor Transportasi

Jelang PON XXI, Dishub Aceh Pastikan Kesiapan Sektor Transportasi

Jum`at, 17 Mei 2024 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal yang juga selaku Ketua Bidang Transportasi PON XXI Tahun 2024 memimpin Rapat Dukungan Koordinasi Layanan Transportasi PON XXI Wilayah Aceh bersama ketua DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Stakeholder terkait yang berlangsung di Aula Multimoda, Kamis (16/5/2024). [Foto: Humas DIshub Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal yang juga selaku Ketua Bidang Transportasi PON XXI Tahun 2024 memimpin Rapat Dukungan Koordinasi Layanan Transportasi PON XXI Wilayah Aceh bersama ketua DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan Stakeholder terkait yang berlangsung di Aula Multimoda, Kamis (16/5/2024).

Dalam pertemuan ini dibahas berbagai langkah strategis dalam sektor transportasi termasuk tarif kendaraan, kelaikan kendaraan angkutan, jumlah atlit dan official yang akan menggunakan jasa transportasi dijelaskan secara terperinci.

“Sektor transportasi menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam pelaksanaan PON XXI tahun 2024 di Wilayah Aceh nantinya”, ucap Teuku Faisal dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh perwakilan Asosiasi Bus Pariwisata Aceh (ABPA) dan Asosiasi Rental Banda Aceh Dan Aceh Besar (ASPERBA).

Oleh karena itu, Teuku Faisal mengharapkan dukungan segenap stakeholder terkait dalam upaya menjaga stabilitas biaya angkutan dan peningkatan pelayanan di sektor transportasi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Organda perwakilan Aceh, H. Ramli menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung penuh pelayanan terhadap kontingen PON XXI tahun 2024 yang akan bertanding di Aceh dengan tetap menjaga stabilitas harga dan kesiapan sarana transportasi.

“Suksesnya PON ini tidak akan bisa diraih tanpa dukungan dari semua pihak dan kami dari organda provinsi Aceh sangat siap untuk mendukung itu,” ucap Ramli.

Sementara itu, Fakhruddin perwakilan dari Asosiasi Bus Pariwisata Aceh( ABPA) juga memaparkan bahwa ada beberapa hal yang sering terjadi dan harus kita perbaiki bersama, diantaranya ketepatan waktu dalam proses pengantaran dan penjemputan atlit, menjaga kebersihan angkutan dan kenyamanan atlit yang akan bertanding nantinya.

“Harapannya pelaksanaan PON di Aceh dapat berlangsung sukses, dan bermanfaat bagi kita semua," ujar Fakhruddin.

Sementara itu, Misda sebagai perwakilan dari Asosiasi Rental Banda Aceh dan Aceh Besar (ASPERBA) menjabarkan pihaknya tidak akan menentukan tarif rental kendaraan secara semena-mena, pelayanan dari segi driver juga akan terus ditingkatkan.

“Semuanya demi kelancaran dan kesukseskan pelaksanaan PON XXI tahun 2024 di Wilayah Aceh.” Tutup Misda. [ap]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda