Beranda / Berita / Aceh / Jembatan Blang Manee Terancam Ambruk, Faisal Hasballah Minta Perhatian Dinas PUPR

Jembatan Blang Manee Terancam Ambruk, Faisal Hasballah Minta Perhatian Dinas PUPR

Minggu, 27 Februari 2022 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajri Bugak

Jembatan rangka baja di Blang Manee. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Jembatan rangka yang digunakan masyarakat sebagai jalan lintas Matang Glp Dua -Krueng Simpoe yang terletak di Gampong Blang Manee Kecamatan Peusangan Selatan terancam ambruk ke sungai.

Informasi tersebut disampaikan anggota DPRK Bireuen, Faisal Hasballah SE.MSM yang melihat langsung jembatan tersebut, Minggu,(27/2/2022).

Politisi Partai Gerindra ini mengharapkan Pemkab Bireuen melalui Dinas PUPR Bireuen untuk segera menangani kerusakan jembatan rangka baja di Blang Manee.

"Saya meminta Dinas PUPR Bireuen untuk dapat segera menangani jembatan ini. Kalau jembatan itu ambruk sangat besar kerugian bagi masyarakat setempat. Harga jembatan puluhan milyar," ucap Faisal Hasballah.

Selain itu, Faisal meminta kepada Bupati Bireuen untuk segera meninjau jembatan yang selanjutnya segera dibuat tanggul secara tanggap darurat dan sambil menunggu pembangunan dengan batu gajah untuk menyelamatkan jembatan tersebut.

Keuchik Blang Mane, Ramadhan mengatakan pihak sudah enam kali Musrenbang mengusulkan Jembatan Blang Manee untuk segera diperbaiki. Namun sampai sekarang meski usulan sudah dilakukan berkali-kali saat Musrenbang, jembatan rangka baja tersebut tak kunjung diperbaiki.

Untuk itu, Ramadhan sangat berharap tahun ini perbaikan jembatan rangka baja tersebut dapat direalisasi secara nyata. Agar tranportasi masyarakat untuk mengangkut hasil kebun maupun untuk keperluan lainnya dapat diakses dengah mudah. [FAJ]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda