dinsos
Beranda / Berita / Aceh / JPA: Jaminan Kesehatan Penting Bagi Masyarakat Aceh

JPA: Jaminan Kesehatan Penting Bagi Masyarakat Aceh

Rabu, 10 Agustus 2022 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Inisiator Jaringan Peduli Aceh,  Imam Nugroho SE Ak. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Inisiator Jaringan Peduli Aceh (JPA), Imam Nugroho SE Ak mengatakan jaminan kesehatan sangat penting bagi masyarakat Aceh. Karena ini menjadi acuan masyarakat Aceh dalam terjamin kesehatan.  

"Kalau menurut saya jaminan kesehatan Aceh ini sangat penting," kata Imam Nugroho dalam diskusi mengenai Pentingnya Jaminan Kesehatan di Aceh melalui RRI Meulaboh, Selasa (9/8/2022).

Lanjut Imam, dalam hal ini dia berharap kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya itu untuk lebih memikirkan kesehatan dan kehidupan.

"Jadi berharap juga kepada masyarakat aceh agar memikirkan kesehatannya. kita tak tau kapan umur kita dan kemudian kita mungkin tidak dalam selalu sehat karena dengan berganti usia maka berhentilah keadaan kita," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator JPA, Ulfa Khadam mengibaratkan jaminan kesehatan itu bagi masyarakat Aceh bagaikan sebuah lauk di nasi, nasi tanpa lauk pasti akan jadi terasa hambar jika dimakan.

"Bagi saya jaminan kesehatan itu memang sangat penting. Ibarat itu seperti kebutuhan kita. Kita makan nasi kalau gak pakai lauk pasti gak bisa kan," ujarnya.

Dirinya juga meminta agar masyarakat Aceh menjaga kesehatan dan kehidupannya. Terutama bersyukur agar JKA bisa terus ada di Aceh untuk menjamin kesehatan masyarakat.

"Alhamdulilah kita di aceh sudah ada gratis perawatan inap menurut saya sudah rasa bersyukur. Tidak seperti di luar Aceh. Semoga masyarakat aceh diberikan pandangan luas tentang pentingnya memberikan asuransi diri terutama pada bidang kesehatan karena kenapa kita tidak tau kondisi tubuh. Itulah bentuk kasih sayangnya sendiri kita kepada tubuh kita," pungkasnya.[NH]


Keyword:


Editor :
Akhyar

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda