Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Kabar Duka, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Meninggal Dunia

Kabar Duka, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang Meninggal Dunia

Minggu, 27 September 2020 22:20 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Drs. Zulkarnain Putra. [Foto: Ist]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Kabar duka datang dari dunia pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh. Hari ini, Minggu (27/9/2020) sekitar jam 19.00 WIB malam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tamiang, Drs. Zulkarnain Putra meninggal dunia, setelah menjalani perawatan intensif selama tiga jam di RSUD Aceh Tamiang. 

Kabar meninggalnya Kadis Pendidikan Aceh Tamiang ini langsung tersebar luas di grup-grup Whatshap dan facebook masyarakat Aceh Tamiang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kadis Pendidikan  masuk IGD RSUD Aceh Tamiang sekitar jam 16.00 WIB, dengan rapid reaktif, probable, saturasi tidak terbaca dan sesak berat. Setelah dirawat di ruang pinere (Isolasi) selama satu jam, beliau meningal dunia sekitar jam 19.00 WIB. 

Sebelum di bawa ke RSUD Aceh Tamiang, beliau sudah sakit dan dirawat di rumah selama enam hari. 

Dari data-data mengarah ke Covid-19 tapi itu belum bisa ditegakkan atau disimpulkan karena swab belum sempat diambil. 

"Saat ini jenazah sudah dibawa kerumah duka di Kampung Payabedi Kecamatan Rantau. Jadi mohon terapkan protokol kesehatan (Prokes) jika kawan-kawan ingin ke rumah duka," kata sumber kepada Dialeksis.com.

Kabar meninggalnya Kadis Pendidikan Aceh Tamiang ini juga dibenarkan oleh Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. "Ia benar, beliau meninggal dunia jam 19.00 WIB di RSUD Aceh Tamiang," kata Agusliayana Devita. (MHV).

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda