Beranda / Berita / Aceh / Kafilah Tamiang Raih 9 Juara di MTQ Korpri Provinsi

Kafilah Tamiang Raih 9 Juara di MTQ Korpri Provinsi

Jum`at, 25 Oktober 2019 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Para Kafilah Aceh Tamiang yang berhasil meraih juara di MTQ Kopri tingkat provinsi. [Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Kafilah Kabupaten Aceh Tamiang meraih prestasi gemilang di MTQ Korpri Tingkat Provinsi yang berlangsung di Banda Aceh, 21-24 Oktober 2019, dengan meraup 9 (sembilan) juara. 

Pada MTQ dua tahunan ini, Kafilah Aceh Tamiang mengirim 10 peseta yang berlomba di cabang Hifzil Qur'an, Tilawah, Tartil Qur'an, Dakwah Alquran, Khattil Quran dan Kaligrafi.

Pimpinan Kafilah Aceh Tamiang, Fauziati kepada Dialeksis.com, Jumat (25/10/2019) mengatakan Kafilah Aceh Tamiang berhasil meraih juara 1 pada cabang kaligrafi kontemporer putra, Muhammad Syarif, juara 1 cabang kaligrafi kontemporer putri, Nining Sundari, juara 2 cabang Hifzil putra, Akyar Sirajuddin dan juara 2 cabang Hifzil Putri, Dahlelawati.

Selanjutnya juara harapan 1 cabang Hifzil Putra, Zainul Abidin Sihombing, juara harapan 2 cabang Tilawah Putra, Muhammad Tamba, juara harapan 1 cabang Doa Putri, Ainul Mardiah, juara harapan 1 cabang Khutbah Jumat, Abdul Manan dan juara 2 cabang kaligrafi dekorasi putra, Syamsudin. 

"Terimakasih banyak atas bantuan dan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta doa dan dukungan masyarakat sehingga kafilah Muda Sedia dapat meraih beberapa juara, semoga tahun-tahun depan akan lebih baik lagi," ujar Fauziati.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang itu menambahkan, para peraih Juara 1 MTQ KORPRI Aceh ke-V nantinya akan mengikuti ajang tersebut di tingkat nasional. Dijadwalkan, MTQ KORPRI tingkat nasional akan dihelat pada 2020 di Provinsi Sulawesi Tenggara.(mhv)

Keyword:


Editor :
Makmur Emnur

gabung 1
Komentar Anda