Beranda / Berita / Aceh / Kakesdam IM Buka Dik Akper Kesdam IM TA 2018/2019

Kakesdam IM Buka Dik Akper Kesdam IM TA 2018/2019

Kamis, 06 September 2018 09:11 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh -Kepala Kesehatan Kodam Iskandar Muda, Kolonel Ckm Tjatur Winarsanto, SP, PD diwakili Kepala Rumah Sakit Tk II Kesdam IM Kolonel Ckm dr. Puguh Santoso, Sp. KK membuka Pendidikan Akademi Perawat Kesdam IM yang berjumlah 222 siswa, siswa umum 215 orang dan siswa Tugas belajar 7 orang, di lapangan Akper Kesdam IM Banda Aceh. Rabu ( 5/9/2018 ).


Upacara Pembukaan Pendidikan Akper Kesdam IM di tandai dengan pernyataan resmi dari Karumkit TK II Kesdam IM dengan Pemasangan Tanda Mahasiswa. Dalam amanat Kakesdam IM yang dibacakan Kolonel Ckm dr. Puguh Santoso, Sp. KK mengucapkan  "Selamat datang di kampus Akper Kesdam IM Banda Aceh, saya berharap agar kalian dapat  segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi lingkungan lembaga pendidikan ini".


"Tujuan dari pendidikan  ini adalah untuk menjadikan peserta didik sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki moraldan etika yang bagus serta mampu mengembangkan kemampuan diri dalam bidang kesehatankhususnya bidang keperawatan, serta mempunyai jiwa menolong antar sesama". Ujar Karumkit.


"Perlu   mahasiswa   ketahui  bahwa perlu kita ketahui bersama pula bahwa Akper Kesdam IM Banda Aceh pada saat ini telah mendapatkan Akreditasi "B" dari LAM-PT Kes". Lanjut Kolonel Ckm Puguh.


"Saya   berharap   kepada   calon   mahasiswa   untuk   dapat mengelola waktu  dengan sebaik-baiknya  selama  mengikuti pendidikan  di  Akper  Kesdam  IM Banda   Aceh,   sehingga Akper Kesdam IM Banda Aceh dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan profesional dalam menyiapkan tenaga medis terutama di wilayah Provinsi Aceh". Tutup Karumkit Tk.II IM.


Upacara Pembukaan Pendidikan Akper Kesdam IM dihadiri oleh Ketua Komite Medik Rumkit TkII IM, Ka SMF Rumkit Tk II IM Kesdam IM, Dandenkeslap, Para Kasi Kesdam IM, Para Kainstal Rumkit Tk II IM Kesdam IM, Yayasan Wahan Bhakti  Karya Husada Perwakilan Aceh, DirekturAkper Kesdam IM Banda Aceh dan Para tamu undangan. (PENDAM IM)

Keyword:


Editor :
AMPONDEK

riset-JSI
Komentar Anda