dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / KAMMI Aceh Lantik Pengurus Daerah Kota Banda Aceh

KAMMI Aceh Lantik Pengurus Daerah Kota Banda Aceh

Rabu, 03 Maret 2021 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Foto: For Dialeksis

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh menggelar pelantikan serentak Pengurus Daerah KAMMI Banda Aceh, Pengurus Komisariat UIN Ar-Raniry dan Pengurus Komisariat USK di Gedung ITLC Pemko Banda Aceh, Rabu (3/3/2021)).

Dalam Pelantikan tersebut, turut berhadir Wakil Walikota Banda Aceh Drs Zainal Arifin, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Banda Aceh, Teuku Syahluna Polem, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang diwakili oleh Zul Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, AKP Tri Andi Kapolsek Baiturrahman mewakili Kapolresta Banda Aceh, Kapten Hamka Siregar Pasipers kodim mewakili Dandim BS 01/01 Banda Aceh, Ketua KAMMI Aceh Ahsanul Abid, Ketua KNPI Kota Banda Aceh Aulia Rahman, dan Ketua OKP IMM Banda Aceh, Hakiki.

Dalam Kata sambutannya, Ahsanul Abid menyampaikan Pelantikan ini adalah bukanlah proses memanaskan mesin, karena KAMMI Daerah Banda Aceh sudah menjadi Pengurus satu tahun lebih.

“Tentu ini bukanlah tahapan memanaskan mesin lagi, karena saya yakin kalau mesinnya belum panas, tidak mungkin sampai pada acara yang sebegini rupa, jadi tepatnya adalah Ta peu ek gas (tancap gas), naikkan tekanan pedal gas, dengan tetap berjaga-jaga melalui pedal kopling, rem, kaca spion Samping dan kaca depan untuk menjangkau ke belakang,” kata Abid.

Abid melanjutkan, Pengurus KAMMI Banda Aceh harus mulai menaikkan keikutsertaan dalam menebarkan manfaat yang lebih besar dengan program-programnya, ikut bersinergi dengan OKP-OKP dan Pemerintah Banda Aceh dalam mengawal kebijakan pemerintahan yang pro rakyat.

“Sehingga keterlibatan semua elemen di Banda Aceh saling menguatkan dan membantu kepemimpinan Pak Aminullah Usman untuk merealisasi program-program dan kebijakan yang pro rakyat, khususnya di Banda Aceh,” jelas Abid.

Abid mengimbau dan menyampaikan ke seluruh anggota KAMMI di mana pun berada, untuk menjunjung tinggi filosofi gerakan KAMMI, mulai dari visi gerakannya, misi gerakannya, prinsip gerakannya, paradigma gerakannya, karakteristik gerakannya, unsur gerakannya, hingga pada Kredo gerakannya.

“Berbuatlah dengan pemahaman yang utuh, jangan taqlid buta,” tutup Abid.

Sementara itu, Ketua Umum KAMMI Banda Aceh, Fathir Ma'ruf dalam kata sambutannya mengatakan hari ini bukan saatnya lagi berkompetisi tapi lebih pada bersinergi seperti tema Pelantikan pada hari itu ‘Bersinergi dalam semangat pemuda muslim negarawan untuk Banda Aceh yang Gemilang.’

Selain itu, Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin menyampaikan bahwa dari Pemerintahan Kota Banda Aceh, baik eksekutif maupun legislatif terbuka untuk berdiskusi dan bersinergi dalam mewujudkan Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai Syariah.

Pelantikan Pengurus KAMMI Banda Aceh dilantik langsung oleh Ketua Umum KAMMI Wilayah Aceh, sedangkan KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry dan KAMMI Komisariat USK dilantik langsung oleh Ketua Umum KAMMI Daerah Banda Aceh.


Keyword:


Editor :
Jun

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda