dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Kantor Bupati Bireuen Sengaja Dibakar, Pelaku ASN

Kantor Bupati Bireuen Sengaja Dibakar, Pelaku ASN

Senin, 08 Maret 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

DIALEKSIS.COM | Bireuen - Akhirnya penyebab kebakaran  lantai III sebelah barat ruang Bapeda Kantor Bupati terungkap. Kepolisian Resort Bireuen mengamankan satu orang diduga pelaku pembakaran berinisial HDR (40) seorang ASN yang bertugas di Kantor Camat, warga Gampong Krueng Juli Timu Kecamatan Kuala.

Kapolres Bireuen AKBP Taufit Hidayat S.H S.I.K M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadillah Aditya Pratama SIK membenarkan bahwa pihaknya menangkap satu orang terduga pelaku pembakaran lantai III ruang Bapeda komplek Kantor Bupati Bireuen.

"Satu pelaku sudah kita amankan," kata Kasat Reskrim Polres, Senin (8/3/2021) menjawab Dialeksis.com.

Fadillah mengatakan pelaku yang ditangkap berinisial HDR (40) ia ditangkap di Gampong Geudong Alue Kecamatan Kota Juang.

Adapun kronologis penangkapan pelaku berdasarkan kejadian Kebakaran yang terjadi di Kantor Bupati Bireun tepatnya diruang Bapeda lantai 1 dan 3 polisi menemukan 1 botol aqua yang diduga berisikan Bahan bakar tergeletak diarea TKP.

Kemudian Sat Reskrim Polres Bireuen melakukan identifikasi dan penyelidikan dimana dilakukan pengecekan CCTV yang terdapat di area gedung Kantor Bupati dan Bapeda

Setelah dilakukan pengecekan CCTV terlihat ada 1 orang Pria Yg membawa Botol diduga bahan bakar (Bensin) dan menyiramkan ketumpukan kertas yang berada dilantai 3 kemudian menyalakan pemantik api untuk membakar tumpukan kertas tersebut.

Dari pengamatan cctv yang terlihat diidentifikasi bahwa pelaku tersebut yaitu seorang yang berinisial HDR, tersangka seorang pegawai yang dulu pernah berdinas di Bappeda dan saat ini berdinas di Kantor Camat Jenib sebagai Kasi Hartib. 

"Kemudian Anggota Sat Reskrim melakukan pengejaran dan penangkapan di daerah dekat rumah tersangka yaitu di desa Gedung Alue," pungkas Kasat Reskrim Polres Bireuen.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan polisi. (Fajri Bugak)

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda