Beranda / Berita / Aceh / Kanwil Kemenag Aceh Peringkat Terbaik Ketiga Pelaksanaan CASN 2023

Kanwil Kemenag Aceh Peringkat Terbaik Ketiga Pelaksanaan CASN 2023

Kamis, 13 Juni 2024 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Piagam Peringkat Terbaik Ketiga untuk Kanwil Kemenag Aceh dalam giat Pengadaan CASN 2023. [Foto: Humas Kemenag Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh raih Peringkat Terbaik Ketiga kategori Kanwil Tipe Besar dalam Pelaksanaan Pengadaan CASN Kementerian Agama RI Tahun 2023.

Penyerahan untuk Kanwil Kemenag Aceh diterima dan diwakili oleh jajaran Tim Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha (TU) Kanwil Kemenag Aceh Muhajir SE MSi, siang Kamis (13/6/2024).

Analis Kepegawaian Ahli Muda Muhajir SE MSi dan tim sedang ikuti Teknis Penyusunan Formasi CASN Kementerian Agama Tahun 2024, sejak 11-14 Juni 2024, di Kuta Paradiso Hotel, Bali.

Kakakanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari MSi sampaikan apresiasi dan terima kasih pada jajaran di semua unit layanan, terutama tim pelaksanaan CASN ini.

"Semoga kian baik lagi di masa-masa mendatang, dan ke depan lebih sempurna lagi," ajak Kakanwil.

Hal senada disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Ahmad Yani SPdI, yang iuga sampaikan syukran dan rasa bangga juga atas kinerja dan usaha keras tim di bawah bagian sekretariat ini.

Hal-hal yang ikut dinilai terkait pelaksaan CASN, ungkap Kabag TU, meliputi ketepatan data, kecepatan penyelesaian, dan koordinasi yang baik dengan panitia pusat.

Lanjutnya, untuk kategori Kanwil Tipe Besar, Peringkat Terbaik ke 1, ke 2, dan ke 3: Sumsel, Jatim, dan Aceh.

Kabag TU sampaikan bahwa CASN itu tahapan yang mesti diikuti calon atau kandidat yang sedang berupaya untuk lulus dalam proses seleksi ASN.

Penghargaan ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani STP MT dan Kepala Biro (Karo) Kepegawaian Sekjen Kemenag Dr H Wawan Djunaedi MA.

Apresiasi ini juga bagian rangkaian acara CASN, yang telah berlangsung dua pekan lalu di Jakarta.

Untuk para juara terbaik pertama untuk eselon 1 telah diumukan dalam acara ini. Termasuk terbaik kesatu yang diserahkan Sekjen itu ialah untuk Itjen Kemenag.

Turut hadir dalam giat Sosialisasi Formasi CASN Kementerian Agama RI Tahun 2024 di Auditoruim HM Rasjidi Kemenag Jakarta Pusat, 28-30 Mei 2024, Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Kabag TU Ahmad Yani SPdI dan Analis Hukum Ahli Muda Bagian TU Kanwil Yusran SH MSi.

Saat acara di Jakarta, juga dihadiri oleh Koordinator Staf Khusus Menteri Agama, Sekretaris Jenderal Kemenag, Inspektur Jenderal Kemenag, Kepala Balitbang Kemenag, Unit Eselon I Pusat dan 34 Kepala Kanwil Kemenag seluruh Indonesia atau yang mewakili.

Apresiasi diberikan dalam kegiatan sosialisasi CASN yang diikuti unit kerja termasuk Kanwil Kemenag Aceh, yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan CASN Kementerian Agama Tahun 2023.

Melalui giat saat itu diumumkan, sebagaimana informasi dalam situs setjen.kemenag.go.id, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah menyetujui 110.553 formasi CASN tahun 2024. Sebanyak 20.772 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil, serta 89.781 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Persetujuan formasi CASN ini, sebagaimana informasi dalam situs di atas, merupakan yang terbesar selama Kementerian Agama berdiri.[*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda