Beranda / Berita / Aceh / Kemenag Bener Meriah Bersama Mahkamah Syar'iyah Gelar Rapat Teknis Pelaksanaan Isbat Nikah

Kemenag Bener Meriah Bersama Mahkamah Syar'iyah Gelar Rapat Teknis Pelaksanaan Isbat Nikah

Rabu, 27 April 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Rapat Teknis Pelaksanaan Isbat Nikah, Kemenag Bener Meriah bersama Mahkamah Syar'iyah Simpang Tiga Redelong, Rabu (27/4/2022) di aula kantor setempat. [Foto: Kemenag Aceh]


DIALEKSIS.COM | Redelong - Kemenag Bener Meriah melalui Seksi Bimas Islam Lakukan Rapat Teknis Pelaksanaan Isbat Nikah bersama Mahkamah Syar'iyah Simpang Tiga Redelong, Rabu (27/4/2022) di aula kantor setempat.

Turut hadir Kepala KUA Kecamatan dan Penghulu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Bener Meriah serta Ketua Mahkamah Syar'iyah Simpang Tiga Redelong dan sejumlah staf.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan bahwa Isbat Nikah akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022 mendatang.

"Namun demikian perlu kita lakukan persiapan dan kerjasama yang baik, agar kegiatan ini berjalan sukses," kata Hamdan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang kita harapkan," ujar Hamdan yang didampingi Kasubbag TU H Yanto SPd MPd dan Kasi Bimas Islam Drs H Sahirman.

Selanjutnya, Hamdan menyampaikan untuk ke depan diharapkan tidak ada lagi isbat nikah, dan semua masyarakat yang menikah harus tercatat.

"Namun begitu, kita memahami karena sesuatu hal, banyak yang nikah belum tercatat sehingga perlu dilakukan isbat nikah di Mahkamah Syar'iyah," terang Hamdan.

Untuk diketahui, program Isbat Nikah terpadu ini merupakan program Mahkamah Syar'iyah Simpang Tiga Redelong di tahun 2022 yang akan dilaksanakan di beberapa tempat. [KKA]

Keyword:


Editor :
Indri

Berita Terkait
    kip
    riset-JSI
    Komentar Anda