Beranda / Berita / Aceh / Kepala BPKS Bantah Tudingan Terkait Persoalan BPKS Muaranya pada DKS

Kepala BPKS Bantah Tudingan Terkait Persoalan BPKS Muaranya pada DKS

Kamis, 16 September 2021 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain. [Foto: Ikbal Fanika/Dialeksis] 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Akademisi Universitas Abulyatama Usman Lamreueng mengeluarkan pernyataan terkait persoalan di Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) muaranya ada pada Dewan Kawasan Sabang (DKS), yang tidak mampu mendelegasikan pimpinan manajemen BPKS yang mumpuni dan professional.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS) merupakan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Menanggapi hal itu, Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain membantah tudingan tersebut dan mengatakan agar tidak melibatkan Gubernur Nova Iriansyah.

"Itu tidak benar. Selama setahun saya menjabat sebagai Kepala BPKS sudah banyak yang dibangun, sudah banyak terobosan-terobosan baru dan kami selalu melakukan yang terbaik untuk memajukan Sabang," jelasnya kepada Dialeksis.com, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, lanjutnya, pihak BPKS selalu melakukan pendekatan dengan berbagai pihak mulai dari Kementerian Keuangan, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Indonesia. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Dewan Pengawas semua mendukung penuh untuk kemajuan Sabang.

"Jika ada yang mengatakan seperti demikian, berarti belum memahami input duduk internal BPKS," tutupnya. 

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

gabung 1
Komentar Anda