Beranda / Berita / Aceh / Ketua Bappilu DPW Nasdem Aceh Sampaikan Peluang Terbuka untuk Parpol Lain Gabung Koalisi Perubahan

Ketua Bappilu DPW Nasdem Aceh Sampaikan Peluang Terbuka untuk Parpol Lain Gabung Koalisi Perubahan

Rabu, 01 Februari 2023 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Azril

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Aceh, Ramadhan Lubis. [Foto: Dialeksis/Azril]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menuju Pilpres tahun 2024, Partai Nasdem selaku parpol pengusung Anies Baswedan bakal calon presiden Republik Indonesia secara resmi membentuk koalisi dan membuka peluang pada parpol lainnya untuk gabung ke dalam Koalisi Perubahan.

Koalisi Perubahan yang dibentuk langsung oleh Partai Nasdem selaku partai penggagas dan ikut serta di dalamnya Partai Demokrat dan PKS sebagai bagian dari Koalisi yang sama-sama mengusung Anies Baswedan untuk maju pada pilpres tahun 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Aceh, Ramadhan Lubis mengatakan, Koalisi Perubahan dibentuk atas dasar tanggung jawab untuk melihat perubahan pada Indonesia nantinya dari berbagai aspek serta hal ini pula yang menjadi dasar terbukanya peluang pada parpol lainnya untuk gabung dalam Koalisi.

"Koalisi Perubahan saat ini masih membuka lebar-lebar peluang pada Partai politik lainnya yang ingin bergabung sebagai pihak pengusung Anies Baswedan karena tidak ada halangan bagi parpol mana pun untuk bergabung secara langsung kedalam Koalisi Perubahan ini," ujarnya kepada Dialeksis.com, Rabu (1/2/2023).

Selanjutnya, Ia berharap agar kedepannya bertambah jumlah parpol yang ingin bergabung ke dalam Koalisinya akan menunjukan bahwa banyak pihak yang mendukung Anies sebagai bakal calon presiden pada Pilpres mendatang.

"Kita berharap kedepannya Koalisi ini bukan hanya terdiri dari tiga parpol, namun bisa bertambah seiring berjalannya waktu dengan didasari tujuan yang sama yaitu mengusung Pak Anies Baswedan untuk maju sebagai Presiden tahun 2024 nanti," tutupnya. [Azril]

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda