Beranda / Berita / Aceh / Ketua IDI Aceh Apresiasi Langkah Antisipatif Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Ketua IDI Aceh Apresiasi Langkah Antisipatif Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

Senin, 05 Oktober 2020 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes SpOT memberikan apresiasi langkah Pemerintah Aceh dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Aceh.

Ia melihat, dalam beberapa minggu ini, baik Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota telah berusaha membuat Peraturan Gubernur (Pergub) maupun Peraturan Wali Kota (Perwal) dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Hari-hari belakangan ini saya lihat semua pemerintah kabupaten/kota sudah berusaha membuat peraturan-peraturan pergub/perwal untuk masyarakat mematuhi protokol covid," kata Safrizal saat dihubungi dialeksis.com di Banda Aceh, Senin (5/10/2020).

Ia mengatakan, dengan adanya denda yang diberlakukan pemerintah terhadap pelaku pelanggar protokol kesehatan merupakan langkah yang baik.

Hal itu menurutnya, langkah antisipatif yang baik dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas di Aceh.

"Denda dan razia-razia yang dilakukan, tentu saja ini langkah-langkah antisipatif pemerintah untuk mencegah penyebaran covid di Aceh," ungkapnya.

Namun kata Safrizal, langkah itu bisa tetap berjalan dengan lancar jika ada partisipasi dari masyarakat dalam menerapkan protokol covid seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jadi kita mengharap masyarakat juga berpartisipasi dalam menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.(IDW)

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

gabung 1
Komentar Anda