Beranda / Berita / Aceh / Ketua ISMI Aceh: APBA Harus di Evaluasi Kembali

Ketua ISMI Aceh: APBA Harus di Evaluasi Kembali

Sabtu, 31 Juli 2021 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA), diminta harus dilakukan evaluasi kembali, karena sangat sedikit program pro rakyat yang tertampung dalam anggaran tersebut.

Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia(ISMI)Aceh, Nurchalis, S.P, M.P mengatakan, saat sekarang sekarang ini hanya sekian persen saja program pro rakyat yang dialokasikan di APBA dan hal tersebut sangat berdampak terhadap masyarakat kecil.

“Sebaiknya APBA itu harus dilakukan evaluasi kembali, karena sangat sedikit program pro rakyat. Apalagi untuk Aceh hanya bergantung pada APBA saja dan belum dengan industrilisasi,” ujar Nurchalis kepada dialeksis.com, Jumat (30/7/2021.

Nurchalis menambahkan, apalagi persoalan tender proyek dan APBA juga telah disahkan, faktor utamanya itu disebabkan karena faktor kepentingan, seharusnya hal-hal tersebut tidak perlu lagi terjadi di Aceh.

Apalagi kalau kedepannya dana otonomi khusus mulai semakin berkurang maka akan memicu persoalan baru dan bisa menyebabkan keributan-keributan dimana-mana, sehingga bisa menyebabkan disabilitas dalam tata kelola pemerintahan.

“Sehingga terjadinya stagnasi pembangunan dan menghambat terjadinya kesejahteraan masyarakat. Maka program pro rakyat harus dikedepankan, jangan hanya sibuk dengan proyek-proyek saja,” tutur Nurchalis.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

gabung 1
Komentar Anda