Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / KIP Banda Aceh Gandeng Perguruan Tinggi Tingkatkan Wawasan Kepemiluan

KIP Banda Aceh Gandeng Perguruan Tinggi Tingkatkan Wawasan Kepemiluan

Jum`at, 17 Januari 2020 09:29 WIB

Font: Ukuran: - +

Rapat Koordinasi terkait penerimaan Mahasiswa Magang di KIP Kota Banda Aceh. Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh berupaya terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal pengembangan Pendidikan Pemilih. Upaya tersebut dilakukan dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Banda Aceh. 

Pertemuan dengan sejumlah perguruan tinggi tersebut dilaksanakan di Media Center KIP Banda Aceh, Kamis (16/1/2020). Hadir dalam pertemuan ini perwakilan dari Unsyiah, UIN Ar-Raniry, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Iskandar Muda, Politeknik Aceh dan STIES Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KIP Kota Banda Aceh Indra Milwady menyebut saat ini KIP Kota Banda Aceh sedang membuka program magang bagi mahasiswa. 

"Nantinya adik-adik mahasiswa yang magang di KIP Kota Banda Aceh akan dibekali materi kepemiluan, agar kedepan mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan kepemiluan di kalangan generasi milenial," kata Indra.

Divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih, parmas dan SDM KIP Kota Banda Aceh Yusri Razali menambahkan bahwa saat ini KIP Kota Banda Aceh tersedia layanan Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang bisa diakses dan dikunjungi oleh masyarakat umum pada saat hari kerja.

"Di RPP ini, masyarakat dapat memperoleh Informasi seputar pemilu di Banda Aceh serta simulasi pemungutan suara," pungkas Yusri.

Acara ini juga turut dihadiri oleh seluruh komisioner , jajaran dan sekretariat KIP Kota Banda Aceh. (Media Center KIP Kota Banda Aceh)

Editor :
Im Dalisah

riset-JSI
Komentar Anda