arc
Beranda / Berita / Aceh / Kreatif, Babinsa Bersama Ibu-Ibu Tanam Sayuran Berbentuk Tulisan

Kreatif, Babinsa Bersama Ibu-Ibu Tanam Sayuran Berbentuk Tulisan

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Kodim IM

DIALEKSIS.COM | Aceh Jaya - Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Wawan bersama dengan ibu-ibu PKK membuat sebuah Kawasan Rumah Pangan Lesatari (KRPL) di Desa Krueng Beukah Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Jumat ( 18/10/2019).

Kali ini mereka akan menanam berbagai macam jenis sayuran seperti kacang panjang, kangkung, sawi, daun bawang dan lainnya.

Tanaman sayuran tersebut akan disusun membantu tulisan "Krueng Beukah" yang tidak lain adalah nama desa tersebut. Mereka juga memanfaatkan botol sirup bekas sebagai dinding tanah yang membentuk tulisan "Krueng Beukah,".

"Saya bersama ibu-ibu PKK membuat sebuah Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan menanam berbagai jenis sayuran. Kita melakukannya secara bergotong royong," kata Kopda Wawan.

Kopda Wawan menjelaskan kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi desa lainnya agar melakukan hal yang sama di desa mereka.

"Kita ingin memotivasi masyarakat desa lainnya agar ikut serta melakukan hal yang sama yaitu menanam sayuran tanpa pupuk kimia," tutupnya. (kim)


Keyword:


Editor :
Indri

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda