Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Malam Ini 2.000 APD dari Pusat Tiba di Aceh

Malam Ini 2.000 APD dari Pusat Tiba di Aceh

Kamis, 26 Maret 2020 16:36 WIB

Font: Ukuran: - +

Sebanyak 10 ribu alat pengaman diri (APD) impor hasil pengadaan #GugasCovid19 tiba di Indonesia, dan dikirim ke gudang Kemenkes untuk selanjutnya diedarkan ke rumah sakit untuk tim medis yang menangani pasien virus corona. (Foto: Tribunnews)



DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang khusus menangani pasien virus corona atau Covid-19 di Provinsi Aceh akan segera tiba.

Kemendagri menyerahkan APD itu kepada Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

“Kita sudah menyampaikan kepada Pak Gubernur Aceh bahwa APD untuk Aceh dalam proses pengiriman melalui BPPA di Jakarta,” kata Dr. Safrizal Anggota Gugus Tugas Nasional unsur Kemendagri kepada Dialeksis.com, Kamis (26/3/2020).

Dr. Safrizal menyebutkan, jatah APD Provinsi Aceh sebanyak 2.000 yang akan diserahkan kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. APD ini kemudian diserah kepada tim medis baik di provinsi maupun di kabupaten/kota.

APD untuk Provinsi Aceh kata Dr. Safrizal diberangkatkan sore ini menggunakan pesawat diperkirakan sampai pada pukul 21.30 WIB di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh.(ZU)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda