Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Milad ke-71 HMI, Menggelar Seminar Meretas Jalan Pemuda Aceh

Milad ke-71 HMI, Menggelar Seminar Meretas Jalan Pemuda Aceh

Senin, 05 Februari 2018 16:20 WIB

Font: Ukuran: - +

Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasisa Islam (MD-KAHMI) Banda Aceh, melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya seminar nasional bertema “Meretas Jalan Pemuda Aceh : Enterpreneur atau Politisi? berlangsung diGedung Amel Convention Hall Banda Aceh, Senin (5/2) .


Menyambut Milad ke-71 HMI, 5 Februari 2018, Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasisa Islam (MD-KAHMI) Banda Aceh, melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya seminar nasional bertema "Meretas Jalan Pemuda Aceh : Enterpreneur atau Politisi? Dengan menghadirkan narasumber Haizir Sulaiman (Direktur Dana & Jasa Bank Aceh),Kamrussamad (Ketua BPP HIPKA), Andi Sinulingga (Ketua DPP Partai Golkar), Ahmad Doli Kurnia (Komisaris PT. CIGS)

Target seminar ini, kata Ketua Panitia Deny Ardiansyah, untuk membangun sinergisitas kekuatan politisi - kalangan profesional - pengusaha untuk kemajuan pembangunan Aceh.

Seminar yang dimoderatori Dr. Ramzi Adriman, ST, M.Sc (Ketua Career Development Center Universitas Syiah Kuala) itu berlangsung sehari di Gedung Amel Convention Hall Banda Aceh, Senin (5/2)

Seminar dihadiri ratusan dari pelaku Ekonomi Kreatif Lokal Se-Kota Banda Aceh, Lembaga Keuangan Se-Kota Banda Aceh, Lembaga Atau Organisasi Pengusaha Se-Aceh, Lembaga, Organisasi, Dan Mahasiswa Ekonomi Kawasan Banda Aceh –Aceh Besar, Partai Politik Se-Aceh, Partai Politik se-Kota Banda Aceh, Lembaga Atau Sayap Partai Politik Se-Aceh, Ormas dan OKP Se-Aceh, Pema mahasiswa Se-Aceh, Dema mahasiswa Se-Aceh, Lembaga, Pusat Study Politik Se-Aceh, LSM Se-Aceh

Malam ini Senin (5/2) dilanjutkan dengan acara Pelantikan MD-KAHMI Banda Aceh Periode 2017 – 2022. Pada puncak acara Milad ke-71 akan diserahkan Said Hasan Baabud Award 2018 kepada sepuh HMI Aceh , terdiri atas Ketua HMI Aceh pertama yang pada waktu itu bernama HMI Tjabang Darussalam Kutaradja. Untuk menghargai atas jasa-jasanya terhadap lahirnya HMI di Aceh pada Tanggal 2 Februari 1960 (berdasarkan SK yang didapatkan panitia dari ahli waris).

Untuk pertama sekali-nya MD-KAHMI Banda Aceh menginisiasi Anugerah Said Hasan Baaburd Award 2018 sebagai penghargaan kepada Kader HMI Aceh yang telah berkontribusi untuk kemajuan HMI di Aceh dan tokoh Aceh yang telah berjasa terhadap HMI Aceh. Dari 150 nama calon yang masuk ke Panitia Pelaksana sejak Tanggal 2 Januari 2018, dan telah dimusyawarahkan oleh Stering Comitte untuk 23 (dua puluh tiga) yang akan diberikan anugerah. Untuk nama-nama yang belum mendapatkan anugerah maka akan diberikan pada kegiatan selanjutnya. Adapun nama-nama penerima Said Hasan Baaburd Award 2018

Di antara yang menerima Said Hasan Baaburd Award 2018, dari Unsur pengurus HMI pertama Alm. Zulkifli Hanafiah, Alm. Imran H. Asyek, Alm. Abd. Rahman Gani, Alm. H. Dimurtala, Alm. T. Mochtar

Unsur Senior HMI, yaitu Alm. Prof. Dr. Ali Basyah Amin, Alm. Prof. Dr. Dayan Dawod, Alm. Prof. Dr. Safwan Idris, Alm. Prof. Dr. Ibrahim Hasan, Alm. Prof. Dr. Abdullah Ali, Alm. Hasballah M. Saad, Alm. Said Mudahar Ahmad. Alm. Sa'addudin Djamal, Alm. Nurdin A.R, Alm. Ramli Ridwan, Prof. Dr. Syamsudin Mahmud, Alm. T. Alamsyah Banta, Ir. Chadidjah Hasan, Dra. Rafnidar Oesman, MM. Dari unsur Tokoh Aceh, Alm. H.T. Djohan, Alm. Ir. Mawardi Nurdin

Orasi MILAD HMI Ke-71, diisi dengan orasi Milad yang disampaikan kanda Zulfan Lindan, salah satu kader HMI yang berdarah Aceh dan merupakan salah satu Anggota DPR RI periode 2014 – 2019.

Rangkaian Milad dilaksanakanMalam Amal & Donor Darah, sumbangan para peserta Seminar Nasional dan kader HMI yang berhadir. Donor daaran akan disumbangkan melalui program bantuan masyarakat tidak mampu yang diinisiasi oleh Mantan Ketua HMI Komisariat Fakultas Hukum Unsyiah.

Pengumpulan sumbangan ini dilakukan dengan menjual Coklat dari produksi pengusaha lokal aceh dengan harga Rp. 20.000/ Pcs yang kemudian disumbangkan sebesar Rp. 10.000/ Pcs untuk Amal.

Untuk donor darah sendiri, Panitia Pelaksana menargetkan bisa mengumpulkan 20-30 kantong darah.

Malam Silaturahmi Kader HMI

Sampai Hari Sabtu, Tanggal 03 Februari 2018 Pukul 17.00 Wib, untuk peserta Seminar Nasional, Meretas Jalan Pemuda Aceh ; Enterpreneur atau Politisi? Peserta yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya sebanyak 148 Orang yang terdiri dari unsur pelaku ekonomi kreatif Banda Aceh, Parpol Banda Aceh dan Aceh, sayap Parpol Aceh, OKP&Ormas Aceh, HMJ Ekonomi dan Fisipol se-Kota Banda Aceh, dan peserta Umum.

Sejauh ini untuk pendaftaran peserta, jika Quota sudah mencapai target, maka panitia pelaksana akan menutup konfirmasi kehadiran peserta.

Terkhusus untuk Said Hasan Baaburd 2018, kami dari Panitia Pelaksana memohon maaf sebesar-besarnya bagi para senior HMI yang telah dihubungi dan belum mendapatkan kesempatan untuk menerima anugerah dimaksud.(*)


Editor :
Ampuh Devayan

riset-JSI
Komentar Anda