Beranda / Berita / Aceh / Mulai Besok, Urus Adminduk di Disdukcapil Aceh Tamiang Wajib Pakai Masker

Mulai Besok, Urus Adminduk di Disdukcapil Aceh Tamiang Wajib Pakai Masker

Minggu, 26 April 2020 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Hendra Vramenia

Pelayanan di kantor Disdukcapil Aceh Tamiang mewajibkan penggunaan masker. [Foto: Hendra/Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tamiang, Drs Sepriyanto, menekankan kepada masyarakat yang akan mengurus Adminitrasi Kependudukan (Adminduk) wajib untuk memakai masker dan jika tidak memakai masker tidak diperkenankan masuk ke kantor Disdukcapil.

Kebijakan tersebut sesuai dengan pengumuman Disdukcapil Aceh Tamiang Nomor: 470/475 tertanggal 24 April 2020 dan kebijakan ini mulai diberlakukan pada besok, Senin 27 April 2020 hingga ada ketentuan lebih lanjut. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah setempat.

“Kalau ada masyarakat yang ingin mengurus Adminduk tidak memakai masker, mohon maaf tidak kami layani dan tidak diperkenankan masuk ke kantor Disdukcapil Aceh Tamiang, karena itu sudah protap protokol kesehatan. Dan masker ini juga wajib kita berlakukan terhadap para pegawai kami, tanpa kecuali,” kata Sepriyanto kepada Dialeksis.com, Minggu (26/4/2020).

Selain memakai masker, pihak Disdukcapil juga mewajibkan kepada masyarakat yang berurusan dengan kantor itu untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor. Masyarakat juga diminta untuk menjaga jarak (phisycal distancing) saat berinteraksi dengan petugas di kantor Disdukcapil.

Bahkan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 Disdukcapil juga memberlakukan sistem pendaftaran online dan pengambilan dengan sistem booking service, ini sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran penyakit Corona yang tengah melanda dunia saat ini.

“Dengan diberlakukan sistem pendaftaran online dan booking service, untuk mencegah terjadinya keramaian, karena pelayanan publik terkait pembuatan Adminduk harus tetap berjalan,” tegas Sepriyanto. (MHV)

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

gabung 1
Komentar Anda