demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Notaris Pengganti Diminta Harus Amanah dan Profesional

Notaris Pengganti Diminta Harus Amanah dan Profesional

Selasa, 30 Agustus 2022 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto: IST] 

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Seorang notaris pengganti secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh pada Selasa (30/8/2022) di Aula Bangsal Garuda.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Rakhmat Renaldy dan sejumlah pejabat struktural. Adapun Loly Ramadani Jumaini Siregar ditunjuk menggantikan Notaris Kota Banda Aceh, Syukri Rahmat, yang cuti selama 12 (dua belas) bulan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh yang diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sasmita dalam sambutannya mengatakan notaris mempunyai peran yang sangat penting sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dalam ranah hukum keperdataan.

“Dengan kewenangan untuk membuat akta autentik serta kewenangan lainnya,” ujar Sasmita.

Sasmita pun menerangkan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, notaris dituntuk untuk responsif daln sadar akan pentingnya aspek kualitas pelayanan, karena akan menentukan kepuasan masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sasmita berharap kepada notaris pengganti untuk bekerja dengan amanah, profesional, dan penuh tanggung jawab.

“Harus selalu menggali ilmu pengetahuan yang tidak terbatas pada ilmu hukum namun juga pada disiplin ilmu lainnya yang bermanfaat bagi jabatan notaris,” tambahnya.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda