Beranda / Berita / Aceh / OMS Koordinasi dengan Gugus Tugas Pusat untuk PSBB, Ini Rekomendasinya

OMS Koordinasi dengan Gugus Tugas Pusat untuk PSBB, Ini Rekomendasinya

Selasa, 14 April 2020 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Rapat online bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat dan perwakilan OMS se-Indonesia. [Foto: IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) se-Indonesia melaksanakan rapat online bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pusat, daerah dan desa untuk menghadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam rapat online tersebut bergabung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, serta Ketua Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andre Rahadian.

"Dari rapat tersebut direkomendasi kepada OMS se-Indonesia untuk melakukan kerja-kerja sinergi dengan gugus tugas daerah, termasuk Aceh di dalamnya," jelas Perwakilan OMS Aceh, Raihal Fajri kepada Dialeksis.com, Selasa (14/4/2020).

"Selanjutnya, OMS direkomendasikan melakukan pemantauan terhadap penyaluran bantuan Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah," tambahnya.

Raihal melanjutkan, mengenai pemantauan sendiri, salah satunya nanti yang akan dipantau yakni bantuan 61 ribu KK paket sembako untuk Aceh.

"Kita akan terlibat pemantauan di sana nanti," ungkapnya.

Ia melanjutkan, dalam rapat online tersebut pihaknya juga membahas mekanisme resiko bagi kelompok rentan, disabilitas, orang dengan HIV-AIDS (ODHA), lansia dan lainnya.

"Ke depan, kita terus mendorong pelibatan OMS dalam penanganan Covid-19, baik dalam masa tanggap darurat maupun fase pemulihan nantinya," tutup Raihal Fajri. (sm)

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda