Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pantai Ulee Lheu Jadi Tempat Hari Peringatan Sampah Nasional

Pantai Ulee Lheu Jadi Tempat Hari Peringatan Sampah Nasional

Rabu, 11 Maret 2020 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh bersama 36 komunitas lainnya akan peringati Hari Peringatan Sampah Nasional yang akan dilaksanakan di Pantai Ulee Lheu, Banda Aceh, Sabtu (14/3/2020) mendatang.

Selain membersihkan sampai disekitaran pantai Ulee Lheu, mereka juga melakukan serangkaian acara yakni: Gotong royong, tampilan seni, penanaman pohon secara simbolis, pameran daur ulang, talkshow pengolahan sampah organik, dan perencanaan pilah sampah.

Kepala Bidang Program dan Pelaporan DLHK3, Yusrida Arnita mengatakan, kegiatan tersebut diadakan lebih awal dari tanggal sebenarnya.

"Lebih awal, kalau menurut tanggal sebenarnya HPSN tanggal 21 Maret namun dipercepat karena menyesuaikan dengan jadwal pak walikota dan beberapa pejabat lainnya," kata Yusrida, saat ditemui di Kantor DLHK3, Rabu (11/3/2020).

Ia berharap, pada HPSN ini merupakan momen yang sangat bagus dalam melakukan syiar peduli sampah dikalangan masyarakat.

"Makanya kita mengundang tanpa ada batasan untuk teman-teman agar bersama-sama menjaga lingkungan kita agar terbebas dari sampah," harapnya.

"Kita juga akan memberi SK kepada 13 komunitas yang memang benar-benar menyuarakan ini. SK tersebut kita beri untuk saling bermitra dengan DLHK3 untuk bersama melakukan kampanye peduli sampah," pungkasnya. (IDW)

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda