Beranda / Berita / Aceh / Pegawai Positif Covid-19, Fakultas Teknik Unsyiah Ditutup Sementara

Pegawai Positif Covid-19, Fakultas Teknik Unsyiah Ditutup Sementara

Rabu, 15 Juli 2020 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh “ Seorang pegawai Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) positif terpapar Covid-19, fakultas itu  ditutup sementara demi mencegah penularan Covid-19.

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengatakan, kebijakan penutupan kampus hanya berlaku pada Fakultas yang hanya melakukan kontak fisik dengan pasien corona yang merupakan salah satu dosen Fakultas Teknik.

“Yang tutup hanya Fakultas Teknik saja, bukan satu kampus Unsyiah. Mulai besok kita tutup untuk sementara Fakultas Teknik sesuai dengan protokol Covid-19 yang sudah kita buat,” kata Samsul saat dihubungi dialeksis.com, Rabu (15/7/2020) malam.

Setelah menerima kabar salah satu dosen Fakultas Teknik terinfeksi corona, fakultas itu langsung disemprot disenfektan. Salah seorang Mahasiswa Ft Teknik, Prodi Teknik Kimia, Arvan Anur mengatakan, dirinya sangat mendukung kebijakan kampus Unsyiah menutup sementara fakultas yang diduga terpapar Covid-19.

“Tadi teman saya bersama teman ke kampus,  kami tidak diperbolehkan masuk lagi ke fakultas oleh satpam karna Fakultas Teknik akan ditutup demi mencegah penularan Covid-19. Saya selaku mahasiswa sangat mendukung akan hal ini,” pungkas Arvan.(IDW)

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda