Beranda / Berita / Aceh / Pelajar SMP di Aceh Utara Joget-joget di Acara Maulid

Pelajar SMP di Aceh Utara Joget-joget di Acara Maulid

Kamis, 20 Januari 2022 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K
Tangkapan layar pelajar yang berjoget di acara maulid, dimana video tersebut menjadi viral di media sosial. [Foto: instagram @infoacehutara]

DIALEKSIS.COM | Lhoksukon - Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, terlihat sektar 10 pelajar yang terekam video amatir sambil joget-joget seperti di Tiktok.

Dalam video tersebut, juga terlihat adanya spanduk yang bertuliskan peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjadi viral, serta beredar ke sejumlah platform media sosial dan dari whatsapp group, serta dinilai telah mencederai penerapan syariat Islam di Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara, Jamaluddin mengatakan, dirinya telah menghubungi Kepala SMP Negeri 1 Tanah Jambo Aye, untuk meminta klarifikasi tentang video yang beredar tersebut.

“Saya sesalkan juga. Artinya ini pelajar di luar kontrol kepala sekolah dan guru. Kepala sekolah juga harus bertanggungjawab karena alpa akan kontrol terhadap pelajar,” ujar Jamaluddin ketika dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022).

Jamaluddin menambahkan, dengan adanya aksi pelajar tersebut, maka menjadi protes sejumlah tokoh masyarakat di Aceh Utara. Ia juga telah menegur keras, baik lisan dan tertulis, kepada kepala sekolah itu.

“Ini saya sedang dalam perjalanan ke Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, untuk bertemu sejumlah tokoh dan menjelaskan langkah apa saja yang kita lakukan paska video itu beredar,” tutur Jamaluddin. [AGM]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda