Beranda / Berita / Aceh / Pelayaran Perdana KMP Aceh Hebat 1, Ketum DPP Koniry Apresiasi Pemerintah Aceh

Pelayaran Perdana KMP Aceh Hebat 1, Ketum DPP Koniry Apresiasi Pemerintah Aceh

Jum`at, 12 Maret 2021 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ketum DPP Koniry, Azhari. [IST]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Umum (Ketum) Korps Alumni UIN Ar-Raniry (Koniry) Banda Aceh Azhari S.Ag M.Si mengapresiasi Pemerintah Aceh atas Launching Pelayaran Perdana KMP Aceh Hebat 1 rute Pelabuhan Calang ke Pelabuhan Solok, Sinabang Kabupaten Simeulue yang dilepaskan oleh Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Azhari di Banda Aceh disela-sela tugasnya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh di Kantornya, Jumat (12/3/2021).

Azhari mengatakan pelayaran perdana ini sangat memudahkan akses mobilisasi dan transportasi antar daerah di Aceh Khususnya di Wilayah Pantai Barat Selatan Aceh yang tentunya memberi implikasi positif pada aspek pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

"Dengan demikian dapat dipastikan sirkulasi ekonomi masyarakat akan lancar pada akhirnya terwujud masyarakat yang mandiri secara ekonomi," ujar Putra Barat Selatan ini.

Azhari menambahkan, Kapal Aceh Hebat 1 ini menjadi sejarah baru bagi wilayah barat selatan Aceh. "Maka dengan ini kami ucapkan terima kasih khususnya kepada Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT dan Pemerintah Aceh atas difasilitasinya KMP Aceh Hebat 1 untuk transportasi konektivitas antar pulau di Wilayah Barat Selatan Aceh dengan desain yang terbaru dan Kapal yang ukurannya besar," terang Azhari.

Selanjutnya Azhari menyampaikan agar Pemerintah Aceh tidak henti-hentinya memberikan perhatian kepada Wilayah-wilayah yang terisolir dan jauh dari Ibu Kota Provinsi.

"Launching Pelayaran Perdana KMP Aceh Hebat 1 dengan bobot 1300 GT yang melayani rute Calang-Simeulu ini akan kami kenang sebagai bentuk upaya Pemerintah dalam memberikan Perhatiannya kepada Kami Masyarakat Barat Selatan," tutup Azhari yang juga Mantan Kepala Biro Organisasi Setda Aceh ini.

Diketahui, untuk memudahkan akses antar pulau di Aceh, Pemerintah Aceh pada tahun 2020 yang lalu memesan 3 Buah Kapal yang akan melayari Rute diantaranya, Aceh Hebat 1 akan melayari lintasan barat ke Pulau Simeulue, Aceh Hebat 2 melayari Sabang ke Pelabuhan Ulee Lheu dan Aceh Hebat 3 yang akan melayani Aceh Singkil ke Pulau Banyak.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

gabung 1
Komentar Anda