Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pemkab Aceh Tamiang Gelar Lepas Sambut Dandim 0117 Atam

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Lepas Sambut Dandim 0117 Atam

Jum`at, 07 Agustus 2020 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M.Hendra Vramenia

DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Pemkab Aceh Tamiang menggelar lepas sambut komandan Kodim 0117 Aceh Tamiang, dari Letkol Inf Deki Rayusyah Putra kepada Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Jumat (07/08/2020). 

Kegiatan lepas sambut Dandim ini, dihadiri oleh unsur Forkompimda Aceh Tamiang, Kepala OPD dalam lingkungan Pemkab Aceh Tamiang, ketua PKK Kabupaten Aceh Tamiang , Camat se-Aceh Tamiang, dan tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 0117/ Atam yang lama, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang, yang selama ini telah membantu serta mendukung kinerja jajaran Kodim.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Aceh Tamiang dan seluruh masyarakat yang telah menerimanya selama 2,5 tahun bertugas di Aceh Tamiang. “Mungkin selama bertugas ada kesalahan dan kekhilafan yang tidak berkenan. Untuk itu saya meminta maaf sebelum pamit dalam rangka penempatan tugas baru di daerah lain,” ucap Deki.

Deki sendiri mengungkapkan, kalau penggantinya itu merupakan sahabat satu angkatannya di Akmil. Meski begitu, mereka sudah lama tidak berjumpa karena disibukkan dengan tugas masing-masing. “Beliau ini baru pulang tugas dari Papua. Setelah 3,5 tahun tidak bertemu, akhirnya bertemu hari ini,” kata Deki.

Sementara itu, Dandim 0117/Atam yang baru, Letkol Yusuf Adi Puruhita mengatakan sebelum dipercaya sebagai Dandim, ia merupakan pilot helikopter yang selama ini bertugas di Dansatlatsitor Pusdikpenerbad. “Jadi Cpn ini Corp Penerbangan Angkatan Darat, bukan Corps Pegawai Negeri,” kata Yusuf yang langsung disambut tawa.

Secara terbuka, perwira asal Demak, Jawa Tengah ini mengakui, jabatan barunya ini memiliki tantangan besar yang sebelumnya tidak pernah ia pikirkan. Alumni Akmil 2000 ini, sebelumnya lebih sering bertugas yang bersinggungan langsung dengan mesin. “Kalau dulu saya bergelut dengan mesin, kali ini dengan manusia. Jelas berbeda,” katanya.

Meski begitu, dia berkomitmen akan melaksanakan kepercayaan ini sebaik-baiknya. Sehingga prestasi yang sudah dicapai Letkol Inf Deki Rayusyah Putra sebagai Dandim 0117/Atam pertama, bisa dipertahankannya. “Insya Allah saya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya. (MHV)

Editor :
Indra Wijaya

riset-JSI
Komentar Anda